Pertama di Indonesia, Dove Luncurkan Pembersih Wajah Mengandung Serum

Rerre Adysti 2017-06-17

Menutrisi dan menjaga kelembapan wajah bukan hal sepele. Kulit wajah yang 10 kali lebih tipis dibandingkan kulit di area tubuh lainnya, membuat wajah dua kali lebih cepat kehilangan kelembapan. Salah memilih pembersih wajah juga dapat membuat kulit menjadi kering.

Hal ini diungkapkan dermatologis dr. Melyawati Hermawan, SpKK., dalam temu media bersama Dove, Jumat (16/6).

“Perilaku membasuh wajah yang tidak tepat juga dapat mengikis kelembapan alami kulit. Produk pembersih wajah pada umumnya tidak memiliki formula yang dapat mengikat kelembapan pada kulit,” ujar dr. Melyawati. “Maka dari itu dibutuhkan produk pembersih wajah yang istimewa dan tepat untuk mempertahankan nutrisi dan kelembapan alami kulit.”

Sebagai solusinya, Dove merilis Dove Facial Foam, produk pembersih wajah pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dilengkapi dengan serum kecantikan, Nutrium Moisture Beauty Serum. Produk perawatan terbaru ini diracik dengan tiga varian untuk menyesuaikan berbagai tipe kulit wanita Indonesia, yakni Dove Facial Foam Beauty Moisture untuk kulit normal, sensitif, dan kering dengan memberi nutrisi dan mempertahankan kelembapan alami; Dove Facial Foam Deep Pure untuk kulit berminyak atau kombinasi yang dilengkapi micro-puffs untuk membersihkan sekaligus melembapkan; serta Dove Facial Foam Inner Glow untuk kulit kusam dengan manfaat menghaluskan dan melembapkan kulit wajah agar lebih bersinar.

Dove juga merilis Dove 3in1 Make Up Remover yang memadukan pembersih makeup, facial foam, dan beauty serum. Produk ini dapat digunakan pada semua jenis kulit untuk membersihkan riasan dan kulit wajah.

Widyawati Salim selaku R&D Manager Skin Care PT Unilever Indonesia Tbk. menuturkan, Nutrium Moisture Beauty Serum merupakan gabungan dari stearic acid dan glycerin, bahan pelembap yang membantu memperbaiki skin barrier dan mengikat kadar air dalam kulit.

“Dengan demikian, Dove Facial Foam dapat menyerap cairan sekaligus menguncinya, sehingga kulit wajah tetap terjaga kelembapan dan nutrisinya,” tutur Widyawati.

“Selain itu, busa yang dihasilkan sangat lembut dan berbeda dari pembersih wajah pada umumya, sehingga dapat mengangkat kotoran tanpa membuat kulit menjadi kering dan kehilangan kelembapan alaminya,” tutupnya.

(Foto: dok. Dove)