Gaya Kuku Abu-abu Ala Pantone Color of the Year 2021

Rerre Adysti 2021-01-03

9 Desember lalu, Pantone mengumumkan dua warna yang terpilih sebagai Colors of the Year 2021. Kedua warna itu yakni Ultimate Gray dan Illuminating, yang dipilih karena memancarkan nuansa kehangatan. Seperti namanya, Ultimate Gray merupakan polesan warna abu-abu, sedangkan Illuminating yakni kuning cerah.

Warna kuning menjadi simbol keceriaan dan optimis, sedangkan abu-abu, seperti batu kerikil, melambangkan elemen yang solid dan pondasi kokoh.

“Pemilihan kedua warna ini menunjukkan bagaimana elemen berbeda berpadu untuk mengekspresikan pesan semangat dan harapan, mengusung ide bahwa ini bukan soal satu warna atau satu individu saja, melainkan lebih dari satu,” ungkap Leatrice Eiseman selaku Executive Director Pantone Color Institute dalam siaran pers, seperti dilansir The San Diego Union-Tribune.

“Praktis dan kokoh, sekaligus juga hangat dan optimis, kombinasi warna ini memberikan kegigihan dan harapan. Kita semua perlu dorongan dan semangat, hal ini penting bagi jiwa manusia,” sambungnya.

Lalu, bagaimana mengaplikasikan tren warna ini ke dalam dunia kecantikan? Nah, kali ini PamperPop akan membahas seputar kreasi cat kuku yang mengusung salah satu tren warna 2021, yakni Ultimate Gray. Kelima kreasi kuku di bawah ini tentu layak dicoba.

Dua tren warna 2021 dari Pantone (Foto: Getty Images)

1. Winter Wonderland

Warna abu-abu sangat pas menggambarkan suasana di musim dingin, khususnya di malam yang sunyi. Tengok saja polesan kuku kreasi nail artist Karolina Mejza (@_mejzi) yang memadukan cat kuku abu-abu dengan glitter dan dekorasi berbentuk salju. Ia pun memberikan hasil unik lewat gradasi warna putih dan abu-abu. Hasilnya, begitu unik dan mewah.

(Foto: Instagram/@_mejzi)

2. Pink + Polka Dot

Warna abu-abu memang terkesan sporty, tapi siapa bilang warna yang satu ini tidak bisa dipadukan dengan sentuhan girly? Nail artist Alina Hoyo (@alinahoyonailartist) memadukan cat kuku abu-abu matte dengan tiga elemen sekaligus, yakni warna pink lembut, motif polka dot, serta embellishment. Walau memadukan empat elemen sekaligus, hasilnya tidak terlalu berlebihan, kok.

(Foto: Instagram/@alinahoyonailartist)

3. Marble Madness

Akun @viraa_nails secara apik mengawinkan polesan abu-abu polos dengan motif marmer berwarna dasar putih. Kreasi cat kuku ini nampak begitu sederhana, tetapi elegan. Cocok bagi Anda yang ingin tampil fashionable, tapi tidak ingin terlihat berlebihan.

(Foto: Instagram/@viraa_nails)

4. Magic Matte

Cat kuku tidak melulu glossy dan penuh gemerlap, simak saja kreasi kuku dari Tara-Fied Nails (@tarafiednails) ini. Ia membuat tampilan kuku matte dan bertekstur unik yang pas bagi Anda yang ingin tampil beda.

(Foto: Instagram/@tarafiednails)

5. Simply Stunning

Tidak punya banyak waktu untuk pergi ke salon kuku? @happily_polished menjajal cat kuku dengan shade Midnight Memories dari Painted Polish dengan dasar warna abu-abu dan motif percikan hitam. Cukup oleskan cat kuku ini, tunggu sampai kering, lalu lapisi dengan top coat, kuku Anda pun siap bergaya.

(Foto: Instagram/@happily_polished)

(Sumber cover: Instagram/@happily_polished)