Shampoo Baru Sunsilk Sekarang Hadir dengan Kandungan Collagen!

Dimas Wahyu 2020-11-11

Collagen dikenal sebagai bahan dalam banyak produk skincare, khususnya masker. Kandungan yang diketahui dapat meningkatkan elastisitas kulit dan menunda penuaan ini sekarang juga dapat ditemukan di sampo.

Sunsilk Super Shampoo Bye-Bye Rambut Rontok adalah produk luncuran terbaru Sunsilk dengan inovasi yang menghadirkan manfaat collagen dan ginseng, sebagai jawaban untuk para perempuan Indonesia yang masih dihantui masalah rambut rontok.

Elviana Lim, Senior Brand Manager Sunsilk (Sumber: dok. Sunsilk)

Elviana Lim selaku Senior Brand Manager Sunsilk, yang hadir di acara peluncuran produk terbaru Sunsilk via Zoom, Senin (9/11) mengatakan, “Untuk menjawab kebutuhan akan rambut yang elastis dan tidak mudah rontok, Sunsilk meluncurkan Sunsilk Super Shampoo Bye-Bye Rambut Rontok dengan kandungan collagen dan ginseng yang bekerja untuk menutrisi sekaligus merawat rambut sejak pertama kali keramas agar rambut terasa elastis.”

Ternyata, rambut pun membutuhkan nutrisi ekstra agar elastisitasnya terjaga. Elastisitas tersebut akan berkurang atau hilang apabila kita tidak menjaga asupan makanan atau bahkan dapat dipicu oleh stres. Selaku ahli estetika, dr. Shella Pratiwi, Dipl. AAAM, menjelaskan, “Ketika tubuh mengalami kondisi stres, maka akan mengeluarkan hormon kortisol yang berpengaruh terhadap folikel rambut sehingga menyebabkan kerontokan rambut.”

dr. Shella Pratiwi, Dipl. AAAM (Sumber: dok. Sunsilk)

Ia melanjutkan, “Collagen merupakan salah satu protein yang menyusun tubuh manusia dan mampu menambah elastisitas rambut.” Tak hanya sebagai zat yang dapat menjaga elastisitas rambut, collagen pun berperan sebagai anti-oksidan untuk melawan radikal bebas di kulit kepala.

Isyana Sarasvati, musisi sekaligus Brand Ambassador Sunsilk, bercerita tentang pengalamannya dengan rambut rontok, salah satu solusi yang menurutnya paling bijak pada waktu itu ialah memotong rambut. Isyana mengibaratkan rambut seperti mahkota, maka ia selalu memanjakan diri untuk merawat rambut agar elastisitasnya terjaga. “Rambut mempengaruhi mood aku. Aku bisa makeup seadanya, tapi rambut harus bagus.”

Setelah mencoba Sunsilk Super Shampoo Bye-Bye Rambut Rontok, Isyana merasakan manfaatnya secara instan. Ia menceritakan, “Wanginya enak banget! Rambut aku terasa lebih mengembang dari biasanya dan rambut yang rontok setelah menyisir berkurang banget.” Ia melanjutkan, “Karena rambutku lebih mengembang, jadinya tidak mudah lepek.

Berjalan paralel dengan peluncuran produk baru, Sunsilk menghadirkan kampanye keramas collagen yang diperkenalkan melalui Harkolnas atau Hari Keramas Collagen Nasional pada 11 November 2020. Sunsilk mengajak perempuan Indonesia untuk menjadikan keramas collagen sebagai bagian dari rutinitas perawatan rambut perempuan Indonesia sehari-hari dengan menggunakan sampo yang mengandung collagen.

Kiri-Kanan : Sunsilk Super Shampoo Bye Bye Rambut Rontok dan Sunsilk Super Shampoo Hello Lembut dan Fleksibel  (Sumber: dok. Sunsilk)

Selain sampo yang mengandung collagen, Sunsilk juga memperkenalkan dua varian lain yaitu Sunsilk Super Shampoo Hello Lembut dan Fleksibel dengan kandungan Hyaluronic dan Rice Extract yang mampu memberikan nutrisi ekstra menjadikan rambut lima kali lebih fleksibel untuk gaya rambut apapun.