MirrorMe Home Service Kini Hadir dalam iOS, Terapkan Protokol Kesehatan di Era New Normal

Rerre Adysti 2020-08-11

Aplikasi perawatan kecantikan on-demand, MirrorMe Home Service, yang diluncurkan pada Maret 2020 lalu, kini hadir dalam versi terbaru. Aplikasi yang semula hanya tersedia untuk platform Android itu kini hadir dalam versi iOS. MirrorMe Home Service dirancang untuk memudahkan para beauty enthusiasts dalam memperoleh layanan kecantikan tanpa perlu meninggalkan rumah. Cukup beberapa klik di layar ponsel, pengguna sudah dapat memesan beauty treatment berkualitas, serta memiliki standar keamanan dan kenyamanan tinggi.

MirrorMe Home Service versi terbaru dapat digunakan untuk platform iOS 9.0 hingga 13.4.1 dengan perangkat iPhone 5 ke atas hingga iPhone 11. Aplikasi ini juga dapat digunakan di perangkat berbasis iOS lainnya, seperti iPad dan iPod Touch.

MirrorMe Home Service adalah aplikasi perawatan kecantikan on-demand yang diluncurkan oleh MirrorMe, salon kecantikan yang berdiri sejak tahun 2015 di kawasan Bintaro Sektor 7, Tangerang Selatan. Layaknya layanan yang tersedia di salon MirrorMe, aplikasi MirrorMe Home Service juga menawarkan berbagai layanan kecantikan yang meliputi hair treatment (blow dry, catok, creambath, hair coloring, haircut, hair styling, highlight, dan smoothing); nail treatment (manicure, pedicure, serta basic & advanced nail art); makeup (natural/glam/flawless makeup, engagement makeup, photoshoot makeup, wedding makeup, dan kids makeup); waxing (underarms, half legs, full legs, full arms, face, Brazilian, bikini, dan full body); facial (basic facial, whitening facial, acne facial, oxygen jet, jade stone, dan micro dermabration); serta eyelash extension (basic eyelash, volume eyelash, dan removal).

Saat ini, apikasi MirrorMe Home Service telah menjangkau area DKI Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Ke depannya, cakupan layanan MirrorMe Home Service akan diperluas hingga area Bogor dan Bali.

(Dok. Mirror Me)

Treatment Nyaman di Era New Normal

Pandemik COVID-19 yang belum juga usai membuat MirrorMe kian sigap dalam menjaga kenyamanan dan keamanan para customer. Setelah sempat libur sejenak di awal masa PSBB, kini MirrorMe Home Service kembali hadir dengan protokol kesehatan yang tidak hanya menjaga kenyamanan para customer, tetapi juga para terapis yang tengah bertugas.

“Pada awal PSBB, kami berhenti total untuk membantu program pemerintah dalam pencegahan penularan COVID-19. Setelah PSBB selesai, kami mulai beroperasi kembali dengan menggunakan protokol yang ditentukan, seperti menggunakan masker, sarung tangan, dan face shield,” tutur Farah Bachtiar, pendiri Salon MirrorMe dan MirrorMe Home Service.

“Dengan adanya peraturan New Normal, kami pun memberlakukan peraturan baru. Cuci tangan diwajibkan sebelum masuk rumah customer, sebelum memulai dan setelah selesai pekerjaan. Masker dan face shield wajib dikenakan, sedangkan sarung tangan tergantung pada jenis layanan treatment yang dipilih. Alat-alat salon wajib dicuci dan disterilkan, semua mitra juga diwajibkan mengikuti rapid test COVID-19 secara berkala,” sambungnya.

Farah memaparkan, walau operasional MirrorMe Home Service sempat terhenti di masa awal PSBB, tetapi pihaknya tetap mengutamakan kesejahteraan para mitra terapis. “Kami memberikan bantuan sembako kepada mereka dan tetap berkomunikasi dengan para mitra setiap hari,” ungkapnya.

(Dok. Mirror Me)

Seleksi Ketat Mitra Terapis untuk Menjamin Kenyamanan Para Customer

Menghadirkan layanan kecantikan yang dilakukan di kediaman pribadi pelanggan membuat faktor keamanan dan kenyamanan perlu menjadi prioritas, baik bagi pelanggan, maupun bagi mitra terapis. Farah memahami betapa pentingnya faktor keamanan dan kenyamanan dalam menyediakan layanan beauty on-demand.

“Pertama, sopan santun mitra. Setiap rumah memiliki aturan yang berbeda-beda. Penting untuk menanyakan terlebih dahulu di mana mereka bisa meletakkan tas atau barang-barang yang dibawanya. Kedua, kebersihan mitra. Mitra diwajibkan mencuci tangan sebelum servis dimulai. Ketiga, mitra tidak diperkenankan membicarakan topik yang berhubungan dengan politik dan SARA,” tutur Farah.

Sebelum bergabung dengan MirrorMe Home Service, para calon mitra terapis dapat mendaftarkan diri melalui laman www.mirrorme.id dengan mengisi formulir yang tersedia secara online. Selain registrasi mandiri, calon terapis juga dapat mendaftarkan diri jika telah memperoleh referensi para mitra yang telah bergabung sebelumnya.

MirrorMe Home Service membuka ruang selebar-lebarnya untuk siapa saja yang ingin menjadi bagian dari aplikasi ini, tetapi proses seleksi terapis tetap dilakukan secara ketat dan komprehensif. Terlepas dari memahami kode etik terapis salon, para mitra MirrorMe Home Service juga diharapkan memiliki pengalaman kerja sesuai bidang yang dikuasai selama minimum dua tahun. Selanjutnya, calon terapis wajib melewati fase wawancara dan lulus seleksi ujian masuk berupa ujian praktik terapis dan ujian tertulis seputar bidang keahliannya.

“Mitra-mitra kami merupakan terapis yang sudah berpengalaman di dunia salon atau massage online. Mitra-mitra kami ialah terapis pilihan yang sudah melalui ujian penyaringan yang super ketat,” ujar Farah.

Terakhir, pihak MirrorMe Home Service akan melakukan background check melalui Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dikeluarkan oleh Kepolisian setempat sebelum akhirnya menentukan apakah calon mitra dapat diterima atau tidak. “Bila ada perselisihan antara pelanggan dan mitra, kami akan menjadi penengah bagi perselisihan ini dan akan mencari jalan keluar yang terbaik sesuai dengan prosedur yang berlaku,” sambung Farah.

Dalam menjaga keamanan, aplikasi MirrorMe Home Service dilengkapi fitur panic button yang dapat diaktifkan kapanpun mitra terapis berada dalam kondisi yang memerlukan bantuan keamanan. Mitra pun diberikan opsi untuk menerima pelanggan dari sesama jenis, lawan jenis, atau keduanya dalam pengaturan aplikasi. “Kami memiliki tim satgas yang siap membantu mitra bila mengalami kendala yang berpotensi membahayakan keamanan dirinya,” tutur Farah.

Untuk faktor keamanan pula, MirrorMe Home Service tidak tersedia 24 jam, melainkan hanya dari pukul 06.00 sampai 20.00. Sedangkan bagi konsumen yang memerlukan layanan di luar jam kerja, seperti wedding makeup yang perlu dikerjakan sejak pukul 04.00 dini hari atau pelanggan yang ingin menikmati perawatan setelah pulang kerja, MirrorMe Home Service membuka jam tambahan di luar jam operasional dari pukul 04.00 sampai 05.59, serta 09.00 sampai 23.00.

“Pesanan di luar jam operasional ini dikenakan biaya ekstra Rp50.000 yang diberikan langsung kepada mitra terapis yang bersangkutan,” pungkas Farah.