Peduli Konservasi Hewan Langka Lewat Koleksi Eyeshadow Wildlife by Barry M

Rerre Adysti 2020-07-22

Inspirasi hewan langka dapat ditemukan dalam berbagai bentuk, mulai dari produk fashion sampai kecantikan. Namun, apa yang didapat oleh hewan-hewan langka sebagai imbal baliknya? Sayangnya, produk yang terinspirasi dari eksotisme hewan liar belum mampu menyelamatkan mereka dari ancaman kepunahan. Setiap tahunnya, populasi hewan-hewan langka terus mengalami penurunan dan harus bertahan hidup di antara ancaman pemburuan liar atau perubahan iklim.

Merek kosmetik asal Inggris, Barry M, mencoba mengubah kondisi ini. Menggandeng yayasan konservasi hewan liar David Shepherd Wildlife Foundation (DSWF), Barry M meluncurkan rangkaian kosmetik terbaru dalam lini Wildlife.

Koleksi ini terdiri dari lima cat kuku, tiga tinted lip balm, serta dua eyeshadow palette yang masing-masing terdiri dari sembilan warna. Sebanyak 20% hasil penjualan produk dari lini Wildlife akan disumbangkan ke DSWF untuk membantu program konservasi hewan langka.

Khusus koleksi eyeshadow palette, kemasannya dipoles dengan gambar hewan yang didesain khusus oleh Emily Lamb, cucu dari pendiri DSWF, David Shepherd. Kedua eyeshadow palette ini mengusung inspirasi dari empat hewan yang kini tengah berada dalam ancaman kepunahan. Inspirasinya tidak hanya dituangkan dalam bentuk kemasan luar, tetapi juga warna-warna yang menggambarkan karakter, kecantikan, serta kehidupan para hewan liar ini. Kedua varian juga didesain dengan emboss bentuk telapak setiap hewan yang dapat ditemukan di setiap permukaan eyeshadow.

1. Snow Leopard

Saat ini, terdapat sekitar 4.000 ekor snow leopard yang hidup di dunia. Setidaknya ada satu leopard yang hilang atau dibunuh akibat perdagangan ilegal setiap harinya.

Barry M merancang eyeshadow palette Snow Leopard dengan warna-warna dominan biru yang menggambarkan dinginnya es yang menjadi habitat alami hewan buas ini. Di dalamnya terdapat sembilan shade, yakni Frost, Moonlight, Silent, Solitary, Twilight, Himalaya, Wild, Prey, dan Ice.

Barry M Wildlife Snow Leopard eyeshadow palette

 

2. Tiger

Eksotisme kulit macan membuat 96% populasi hewan ini lenyap akibat pemburuan liar selama 100 tahun terakhir. Tidak hanya untuk diambil kulitnya saja, tidak jarang macan menjadi incaran para pemburu yang ingin memuaskan ego saat menaklukkan hewan berkarakter tegas dan sangar ini.

Dominasi warna coklat yang menggambarkan eksotisme kulit macan menjadi inspirasi utama dalam varian eyeshadow palette Tiger. Varian ini diisi sembilan shade yang terdiri dari Pounce, Purr, Kingdom, Ferocious, Jungle, Savannah, Prawl, Feline, dan Snarl.

Barry M Wildlife Tiger eyeshadow palette

Setiap varian eyeshadow palette Wildlife by Barry M dapat diperoleh di gerai Guardian atau official store Barry M di Shopee seharga Rp160.000.

(Foto: dok. Barry M)