Zoya Luncurkan Busana Muslim Berteknologi Viroblock untuk Tangkal Virus Corona

Rerre Adysti 2020-07-30

Kampanye pemakaian masker terus digalakkan di seluruh dunia untuk menekan angka penyebaran pandemic COVID-19. Label busana muslim Zoya punya cara yang unik untuk mendukung gerakan cegah virus corona, yakni dengan merilis koleksi busana berteknologi antivirus HeiQ Viroblock untuk menangkal SARS-CoV-2.

Pemakaian teknologi Viroblock ini dipaparkan oleh Carlo Centonze, Co-founder dan Chief Executive Officer dari HeiQ Group. “Zoya Viroblock Series adalah smart daily wear yang menggunakan materal berteknologi HeiQ Viroblock yang diaplikasikan pada koleksi kerudung dan busana muslim. Teknologi Zoya Viroblock sendiri memiliki kemampuan untuk membunnuh virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 dalam hitungan menit, yang telah teruji pada laboratorium Swiss Textile Innovator HeiQ dan Peter Doherty Institute for Infection & Immunity di Melbourne,” tutur Carlo melalui siaran pers.

“Teknologi HeiQ Viroblock ini, selain dapat membunuh virus, juga teruji dapat membunuh bakteri dan jamur. Selain itu, teknologi Viroblock yang diaplikasikan ke busana muslim pertama kali dilakukan oleh Zoya dan untuk muslim apparel hanya Zoya saja di dunia,” sambungnya.

Carlo menambahkan, konfirmasi aktivias antivirus HeiQ Viroblock terhadap SARS-CoV-2 merupakan pencapaian yang penting. Hasil riset ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk membantu menyediakan tekstil dengan tingkat perlindungan yang lebih baik terhadap virus dan berkontribusi pada upaya mitigasi pandemi global.”

Dari segi desain, koleksi Zoya Viroblock dirancang dengan gaya lounge wear yang diaplikasikan melalui koleksi kerudung positive slogans, kerudung instan, khimar, tees positive slogans, matching set, blouse, dan daily dresses yang dapat digunakan kapan saja dan di mana saja.

“Jadi konsumen bukan hanya dapat manfaat dari teknologi tekstilnya saja, namun juga mendapat kepuasan dari fitur desainnya. Jadi dengan inovasi yang Zoya lakukan benar-benar membuat kamu merasa terlindungi sepanjang hari,” papar Deny Setiawan selaku CEO Shafira Corporation, produsen label Zoya.

Terdapat tujuh produk utama dalam Zoya Viroblock Series, yakni:

1. Kerudung segi empat dengan material premium voal viroblock dengan desain positive slogan. Kerudung ini didesain dengan material yang nyaman, mudah dibentuk, tidak tebal, serta memiliki kemampuan proteksi antivirus.

2. Bergo masker dengan protective design style dan siluet modern. Bergo multifungsi ini memiliki tiga desain sesuai kebutuhan, yaitu Detolina Bergo, Maskarina Bergo, dan Covida Bergo.

3. Long Bergo, terinspirasi dari khimar style yang tersedia dalam dua desain, yakni Shirene Khimar dan Aniza Syari.

4. Tees Positive Slogans yang diproduksi dengan bahan natural fiber yang nyaman untuk bersantai di rumah maupun beraktivitas di luar ruangan.

5. Matching Set, terinspirasi dari siluet piyama berbahan natural fiber yang nyaman dengan pilihan motif Ditsy Flower yang akan tren di 2021 mendatang.

6. Blouse yang didesain dengan siluet modern untuk kesempatan formal maupun semiformal. Mudah digunakan untuk wudhu dan nyaman bagi ibu menyusui dengan saku di kedua sisi.

7. Dress dengan siluet neo-boho yang longgar dengan minimal detail dan nyaman dikenakan.

Zoya juga menghadirkan busana dan aksesoris penunjang, seperti New Normal Starter Kit yang terdiri dari mukena, sajadah, washable mask, washable mask family set, manset tangan, sarung tangan, ciput, serta hand sanitizer dan hand wash dari Zoya Cosmetics. Zoya New Normal Starter Pack dijual dalam dua paket, takni Traveling Starter Pack dan Daily Starter Pack.

(Foto: dok. Zoya)