Plaza Indonesia Mengusung Tema “Amazing 30” di Ulang Tahun ke-30

Dimas Wahyu 2020-03-03

Plaza Indonesia pada 2020 ini merayakan ulang tahunnya yang ke-30. Pelopor pusat perbelanjaan di Indonesia ini senantiasa membangkitkan semangat muda dan merangkul semua generasi melalui serangkaian program menarik dan kejutan-kejutan lainnya.

Di momen spesial ini, Plaza Indonesia menggelarkan berbagai macam acara bagi pengunjung sepanjang Maret 2020, yaitu:

  • 30 Day of Happiness
  • Anniversary Promo Special Discounts 1-8 Maret
  • Anniversary Surprise 3x points
  • Amazing 30 Anniversary Concert with Andien
  • Interpretation of White Shirt bersama desainer-desainer terbaik Indonesia & juga pop-up store merchandise 30 tahun Plaza Indonesia
  • Plaza Indonesia Kids Fashion Week 2020, 14-15 Maret
  • Plaza Indonesia Fashion Week, 16-25 Maret
  • Appreciation Dinner bersama tenant-tenant 30 tahun, 26 Maret
  • Amazing 30 art installation

Zamri Mamat, selaku General Manager Marketing Plaza Indonesia menjelaskan, “Sebagai salah satu pusat perbelanjaan terdepan dan menemani para pelanggan selama 30 tahun, kami mewujudkan komitmen kami untuk menjadikan Plaza Indonesia tempat yang akrab bagi pelanggan yang lebih muda dengan memperkenalkan wajah baru Plaza Indonesia, yang diharapkan akan mampu menginspirasi pelanggan yang lebih muda, dinamis dan mewakili gaya hidup yang diusung Plaza Indonesia: Nicolas Saputra dan Marsha Timothy.”

Salah satu wujud lain komitmen Plaza Indonesia untuk merangkul generasi lebih muda adalah dengan alokasi khusus lantai 4 hingga 6 yang didedikasikan ke pengunjung yang lebih muda. Hal ini dijelaskan oleh Gery Irvandi, selaku Online Community Management Manager Plaza Indonesia, “Dalam membawa semangat muda bagi Plaza Indonesia dan para pelanggan setia, maka pada peringatan 30 tahun ini dan ke depannya, Plaza Indonesia akan mendedikasikan level 4 hingga 6 bagi pelanggan lebih muda.”

Maka dari itu, Plaza Indonesia akan menghadirkan beberapa acara kolaboratif dengan inspirator muda, yaitu Public Speaking Workshop Collaboration dengan Compassion, The Future of Fashion dengan Luxina, dan Fashion Celebration dengan Currator.

Selain itu, Plaza Indonesia menampilkan 30 penggerak atau pionir inspirator muda yang ada di Indonesia dalam campaign “I Am Plaza Indonesia”. Gery menjelaskan, “Mereka akan bercerita tentang pengalaman mereka bergerak di bidang masing-masing dan tentunya pengalaman mereka dengan Plaza Indonesia.”

Cerita mereka akan dikemas dalam bentuk video dan ditayangkan secara berkala di bulan Maret. Cathy Sharon, Kelly Tandiono, Jordan Joe, Angel Pieters, Kallula Harsynta, Mario Ginanjar, Gamaliel Tapiheru, Nino Fernandez, Margie Oentoro, Jessie Setiono, Dimas Beck, Andra Alodita & Abenk Alter, Aero & Aqsa Aswar, Marsha Timothy, Hannah Al Rashid, Amot Syamsurimuda, Rama Dauhan, Toton Januar, Millie Stephanie Lukito, Winda Malika Siregar, Vidi Aldiano, Ria Lirungan, Ayla Dimitri, Amanda & Janna Soekasah, Wulan Guritno, Mike Lewis dan Tara Basro. Soosk-sosok ini merupakan 30 personality yang dipilih oleh Plaza Indonesia.

“Kami harap mereka dapat menjadi wadah positif para pengunjung muda kami untuk berekspresi dan berkarya secara positif,” tutur Gery.

Plaza Indonesia pun berkolaborasi dengan 30 seniman berbakat Indonesia bertajuk “AMAZING 30 Art Installation”, instalasi hasil karya seniman-seniman ini tersebar di seluruh sudut Plaza Indonesia. Para seniman membuat sculpture dengan bentuk nomor 30 dengan interpretasinya masing-masing.

Salah satu rangkaian yang ditunggu, yakni Plaza Indonesia Fashion Week 2020 yang sudah diselenggarakan untuk ke-13 kalinya. Kali ini, PIFW 2020 dibagi menjadi tiga bagian yaitu Plaza Indonesia Kids Fashion Week 2020, Plaza Indonesia Fashion Week 2020, dan Plaza Indonesia Fashion Week 2020 Curated Show – I Am Fashion. Acara akan berlangsung pada 14-25 Maret 2020.

Ria Juwita, selaku Senior Manager Event & Promotions and Creative Services Plaza Indonesia, menjelaskan, “Kami akan menampilkan 30 brand dari Plaza Indonesia dan desainer-desainer Indonesia yang menjadi trendsetter and barometer di industri fashion Indonesia.”

Brand yang akan terlibat adalah Bin House, Sebastian Red, Iwan Tirta Private Collection, Alleira Batik x Icha Liem, DUA by Dea, Bateeq, Jolie, 3Mongkis, AVGAL, Patrick Owen x Happy Hearts Indonesia Supported by Wanda House of Jewels, Parang Kencana, MAP Project Runway – DKNY, BCBGMAXAZRIA, Staccato, Linea, Marks & Spencer, Asia Newgen Fashion Awards by Harper's Bazaar, Harlan + Holden, Lumine Jakarta dan Love and Flair. Kemudian untuk perancang busana di antaranya Hunting Fields, Rama Dauhan, Wilsen Willim, Sejauh Mata Memandang, Adrie Basuki, FBUDI, Oscar Lawalata, IKAT Indonesia by Didiet Maulana, LEKAT, Jeffry Tan, Major Minor, Kraton Auguste Soesastro, No'om | No'mi by Soetjipto Hoeijaja, Sean Sheila, dan TOTON.

Ria menjelaskan tema dari PIFW tahun ini yaitu I Am Fashion, “Berhubungan dengan 30 tahun Plaza Indonesia, sebagai pionir pusat belanja di Indonesia. Judul I Am Fashion benang merahnya adalah, semua desainer yang kami pilih, adalah barometer atau trendsetter dari industri fashion di Indonesia. Begitu pula dengan tenant yang berpartisipasi, mereka juga pionir di bidang mereka masing-masing.”

Selain itu, Plaza Indonesia pun berkolaborasi dengan 10 desainer dalam menghadirkan koleksi terbatas, yaitu “An Interpretation of White Shirt”. Para desainer membuat rancangan sesuai interpretasi mereka yang didasarkan warna putih. Para desainer yang digaet adalah Wilsen Willim, Amotsyamsurimuda, No'Om No'Mi, Priyo Oktaviana, Auguste Soesastro, Didiet Maulana, Rama Dauhan, Hunting Fields, RIGIO, dan Danjyo Hyoji. Selain itu, Plaza Indonesia menghadirkan merchandise limited edition hasil kolaborasi dengan Patrick Owen x Darbotz, Dinda Puspitasari dan Mangkok Ayam.

Selain dapat dilihat di pop-up store 8 Maret 2020, pelanggan dapat membeli karya para desainer di Plaza Indonesia eStore mulai 1 Maret 2020. Tetapi, para pelanggan harus cepat-cepat membelinya karena tiap desainer hanya memproduksi 30 buah.

"Kami berharap program acara yang kami sajikan dapat dinikmati oleh masyarakat khususnya pelanggan setia Plaza Indonesia. Kami pun berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik kepada para pelanggan, sebagai pusat belanja terkemuka, destinasi berkumpul yang modern hingga menjadi wadah inspirasi yang impactful," tutup Zamri Mamat.

(Sumber foto: dok. Plaza Indonesia)