Mengintip Villa Puri Joya, Destinasi Liburan Terbaru di Puncak

Dimas Wahyu 2019-09-26

Berlibur sejenak di daerah Puncak sudah menjadi tradisi bagi warga Jabodetabek. Setiap akhir pekan, kawasan Puncak dipenuhi kendaraan berplat B yang terkenal membuat macet jalanan. Bagaimana tidak, memang beristirahat di daerah Puncak sangat relaxing dengan pemandangan hijau, angin sejuk, belum lagi ditambah sajian kopi atau mie instan.

Salah satu cara relaksasi yang paling banyak diminati ialah menyewa villa. Dengan biaya variatif, keluarga dapat menikmati nyamannya keasrian alam dengan kondisi senyaman rumah. Villa dapat ditemukan dari jalan raya Puncak sampai ke kawasan pedesaan sekitar.

Tampak Villa Puri Joya dari atas (Sumber: Dok Villa Puri Joya)

Villa Puri Joya menjadi destinasi baru di puncak bagi keluarga yang ingin menikmati hari libur. Berlokasi di Desa Sinargalih, Megamendung, villa yang dimiliki keluarga Gunaevy Djajasasmita ini memiliki luas 63.641 m2 dan awalnya dibuat pada tahun 90-an, menjadi tempat bagi keluarganya untuk berkumpul sambil menikmati alam.

Tampak dalam Villa Puri Joya (Sumber: Dok. Villa Puri Joya)

Pembangunan villa ini terinspirasi oleh pengalaman liburan Gunaevy keliling Eropa, dengan kemegahan Istana Versailles yang memukaunya. Desain interior dari villa merefleksikan inspirasi tersebut, membawa gaya Eropa klasik yang dilengkapi dengan benda interior eksklusif dari Da Vinci, serta lukisan dan patung-patung. Bahkan, terdapat replika pedang-pedang Napoleon yang dipajang di tengah rumah.

Landmark pilar-pilar di VIlla Puri Joya (Sumber: Dok. Villa Puri Joya)

Salah satu keunggulan villa ini ialah integrasi desain rumah dengan kesejukan alam. Lala Gunaevy, selaku putri dari Gunaevy dan pengelola villa menuturkan, “Rumah ini sangat sejuk, karena angin secara alami mengalir ke dalam dan keluar. Bahkan kami tidak memasang penyejuk ruangan satu pun di villa ini.”

Pemandangan Gunung Salak dari Villa Puri Jaya (Sumber: Dok. Villa Puri Joya)

Villa ini dapat digunakan untuk berbagai macam aktivitas, seperti arisan, pesta keluarga, pernikahan, dan lain-lain. Berkat lokasi strategis yang diapit oleh Gunung Gede dan Gunung Salak, salah satu aktivitas yang paling digemari oleh keluarga Gunaevy ialah yoga. “Aku paling senang kalau pagi-pagi saat matahari terbit, kita ke depan dan melihat pemandangan gunung sambil yoga," tutur Lala.

Salah satu kamar Villa Puri Joya (Sumber: Dok. Villa Puri Joya)

Villa ini terdiri dari lima kamar yang dapat ditempati 12 orang. Selain villa sendiri, terdapat fasilitas lain, seperti lapangan tennis atau badminton, kolam renang, air panas, ruang karaoke, dan saluran internet dengan Wi-Fi.

Selain sebagai tempat relaksasi, villa ini pun dapat digunakan untuk fungsi lain, seperti lokasi shooting film, iklan, atau sinetron, photoshoot dan pernikahan.

Harga Villa Puri Joya dimulai dari Rp4.000.000 per malam. Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses melalui www.purijoya.com