Style It Up! Program Baru Plaza Indonesia untuk Pecinta Traveling dan Urban Culture

Rerre Adysti 2019-09-06

Sukses dengan berbagai agenda mode, seperti Men’s Fashion Week, Plaza Indonesia kembali menambah program lifestyle dengan dua acara baru sekaligus. Mengangkat tema Style It Up, Plaza Indonesia menghadirkan Block Battle dan Travel Fair.

Diselenggarakan pada 7-8 September, Block Battle menjadi wadah bagi anak muda penggemar urban culture. Berlokasi di The Warehouse, Level 5, dan Atrium, Block Battle diisi sejumlah program menarik, seperti 3X3 Basketball Competition, Freestyle Rap Battle, dan Street Dance Battle. Program ini merupakan hasil kolaborasi Plaza Indonesia dengan berbagai komunitas muda, seperti 3X3 Indonesia, All Good Music Indonesia, dan Bboy Indo.

Kompetisi bola basket 3X3 dibagi ke dalam empat kategori, yakni U18 Men, 19-34 Men, 35+ Men, dan Open Woman. Sementara itu, kompetisi Freestyle Rap Battle yang diadakan bersama All Good Music Indonesia akan menjadi ajang pertarungan para rapper berbakat yang menunjukkan kepiawaiannya di hadapan para dewan juri yang terdiri dari Saykoji, Iwa K, dan Astagah Bonnie. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan istimewa dari Saykoji dan Pretty Rico-Black Badaki. Program terakhir dari Blockk Battle, yakni Street Dance Battle menghadirkan Rabzki sebagai MC, DJ Gandhy Fruthkess dan Bing Blink dari LMSC, Semmy Blanks dari SBDS, dan Hamdi Fabas dari Bboy Indo.

Tidak hanya memanjakan para pelanggan dari kalangan anak muda, di bulan September ini Plaza Indonesia juga memuaskan kebutuhan para pecinta traveling dengan menyelenggarakan Plaza Indonesia Travel Fair. Diselenggarakan pada 6-8 September di Function Hall Level 2, pameran wisata ini dikemas dalam gabungan konsep travel dan fashion. Program yang diselenggarakan bekerja sama dengan Tourism Authority of Thailand dan didukung oleh Thai Airways ini juga dimeriahkan berbagai aktivitas dan talkshow.

Dalam program Travel Fair ini, para pengunjung dapat memperoleh paket wisata dengan harga miring, seperti tiket penerbangan ke Bangkok mulai Rp1,8 juta, Hong Kong mulai dari Rp2,6 juta, Seoul mulai dari Rp3,6 juta, Tokyo mulai dari Rp3,8 juta, Milan mulai dari Rp6,8 juta, sampai Bangkok-Pattaya mulai dari Rp2 juta.

Astri Abyanti selaku General Manager Marketing Level 4, 5, 6 Plaza Indonesia memaparkan, program Block Battle dan Travel Fair merupakan bentuk upaya Plaza Indonesia dalam memenuhi berbagai kebutuhan para pelanggannya, baik di kalangan anak muda maupun keluarga.

“Setelah survei ke shopper kami, kami akhirnya mengetahui apa yang mereka minati dari segi lifestyle. Pertama, travel, baik liburan keluarga maupun solo traveling,” ujar Astri. “Pasca Asian Games lalu, kami juga menemukan peningkatan antusiasme masyarakat di bidang olahraga, termasuk juga 3X3 yang popularitasnya kian menanjak di komunitas basket di Jakarta. Akhirnya kami mengadakan kompetisi basket 3X3 pertama yang diadakan di dalam mall di Jakarta.”

Astri menambahkan, gelaran olahraga dan wisata ini melengkapi berbagai program gaya hidup yang telah diselenggarakan sebelumnya di Plaza Indonesia.

“Dari segi fashion, kami sudah punya beberapa acara, seperti Plaza Indonesia Fashion Week dan Men’s Fashion Week. Untuk fotografi, kami juga sudah beberapa kali mengadakan pameran foto. Film juga sudah ada acaranya sendiri,” ungkap Astri.

“Kami belum menyentuh unsur olahraga, jadi sekarang kami adakan acara bertema olahraga, tapi tetap dikoneksikan dengan lifestyle,” pungkasnya.

(Foto: dok. Plaza Indonesia)