Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Mencoba Warna Rambut MAJI Fashion dari L’Oréal Professionnel

Rerre Adysti 2019-08-01

Selasa (30/7) lalu, L’Oréal Professionnel memperkenalkan pewarnaan rambut MAJI Fashion yang begitu kaya warna-warna berani, tetapi mampu dipadukan secara apik hingga menghasilkan tampilan yang sesuai karakter. Dengan tagline “Limitless Color”, MAJI Fashion dirancang baik bagi para wanita yang mendambakan warna rambut yang tidak terlalu nyentrik, tapi masih memiliki sentuhan “wow”, sampai yang hobi bereksperimen gaya dan warna.

Namun, sebelum menjajal pewarnaan ini, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar penampilan rambut tetap memukau pasca menjajal MAJI Fashion.

1. Cocok untuk rambut tipis

Untuk kamu yang berambut tipis, tidak perlu khawatir. Indra Tanudarma selaku Head of Education L’Oréal Professionnel menuturkan, MAJI Fashion dapat digunakan untuk rambut tipis. “Apapun warna yang dipilih, tetap harus ditentukan desain dimensi, warna, dan tekstur rambutnya, supaya bisa memberikan efek bervolume,” papar Indra dalam peluncuran MAJI Fashion di Soehanna Hall, Energy Building, Jakarta. Baik rambut tebal atau tipis, berkonsultasi dengan hairdresser itu wajib dilakukan sebelum mengganti warna rambut agar hasilnya dapat membuat penampilan kamu lebih memukau.

2. Perhatikan cara pencegahan alergi

“Alergi dan iritasi itu dua hal yang berbeda. Alergi biasanya bawaan dari tubuh, sedangkan iritasi itu karena faktor dari luar,” ujar Indra. Bagi kamu yang rentan mengalami alergi, selalu lakukan pengujian terlebih dahulu sebelum mewarnai rambut. Untuk mengujinya, ambil sedikit cat rambut, oleskan ke belakang telinga, dan diamkan selama 48 jam. Jika timbul kemerahan dan ruam, berarti kamu mengalami alergi. Hasil ini dapat berbeda pada setiap orang dan sebaiknya dilakukan tes alergi berulang setiap setahun sekali.

3. Mempercantik rambut rusak

Dalam memperkenalkan MAJI Fashion, L’Oréal Professionnel mendatangkan international guest hairdresser, yakni Min Kim, hairdresser profesional yang berbasis di New York, AS. Min Kim menyarankan, tidak perlu takut mencoba MAJI Fashion walau rambut kamu rusak. “Seberapa rusak pun rambutnya, hasilnya akan tetap cantik dan berkilau,” ungkap Min Kim. “Walau ujung rambut terasa kering dan rusak, masih bisa terlihat sehat dan bersinar.”

4. Wajib melakukan perawatan

Min Kim mengungkapkan, ada perubahan tren unik pada konsumen salon di AS, khususnya di New York. Apapun warna cat rambutnya, para konsumen di New York lebih mementingkan perawatan yang low maintenance. Kondisi ini didorong oleh kesibukan dan gaya hidup warga New York yang serba dinamis. Untuk itu, kalau ingin mencoba mewarnai rambut dengan MAJI Fashion, kamu juga perlu memerhatikan perawatan yang wajib dilakukan saat di rumah. Gunakan shampoo, conditioner, dan produk perawatan rambut lainnya yang diformulasikan secara khusus bagi rambut yang diwarnai agar mempertahankan warna rambut tetap awet dan tidak menyebabkan kerusakan lebih lanjut. “Apapun warna yang dipilih, tapi tidak sesuai dengan gaya hidup dan tidak rajin dirawat, rambut akan cepat rusak,” tegas Min Kim.

(Foto: dok. L’Oréal Professionnel)