Berburu Makeup Artist Bertalenta Jelang Jakarta Fashion Week

Rerre Adysti 2019-07-27

Menjelang pekan mode akbar Jakarta Fashion Week (JFW) 2020, Make Over kembali menggelar Make Over Makeup Artist (MUA) Hunt 2019. Dalam ajang yang berlangsung sejak 2017, brand yang menjadi official makeup partner ini kembali mencari delapan makeup artist berbakat untuk bergabung dalam tim profesional di backstage JFW 2020.

Pendaftaran MUA Hunt 2019 dimulai pada 17 Juli hingga 16 Agustus 2019, di mana para peserta diharuskan mengunggah dua kreasi rias wajah sesuai ketentuan di akun Instagram pribadi dengan menyertakan akun Make Over dan mengirimkan lewat email. Para peserta kemudian akan diseleksi oleh dewan juri yang terdiri dari makeup artist papan atas di Indonesia, yakni Dhirman Putra, Marlene Hariman, dan Philipe Karunia.

Tahapan berikutnya, 20 finalis yang terpilih akan mengikuti workshop dari para dewan juri dan kelas personal branding oleh Rama Jee di Jakarta. Nantinya, akan dipilih delapan pemenang yang berhak turut serta sebagai tim profesional MUA Backstage JFW 2020 dan hadiah menarik dari Make Over. Para pemenang juga berkesempatan menunjukkan kreasinya ke hadapan para pecinta beauty dan fashion di Atrium Senayan City sebagai bagian dari JFW 2020.

Namun, ada yang berbeda dengan Make Over MUA Hunt 2019 kali ini. Sebelum bergabung dengan tim profesional Make Over, para pemenang wajib mengikuti Digital Competition Make Over MUA Hunt 2019 untuk memperebutkan titel The Most Creative Makeup. Pemenang yang beruntung juga berhak memperoleh uang saku tambahan sebesar Rp10.000.000 dari Make Over.

Stephanie Lie selaku Brand Manager Make Over menuturkan, sejak pertama kali digelar di tahun 2017, antusiasme peserta Make Over MUA Hunt terus meningkat. Diharapkan MUA Hunt kali ini juga terus menjaring bakat-bakat baru dari seluruh tanah air.

“Sangat senang rasanya mengetahui bahwa Indonesia memiliki potensi makeup artist profesional yang nantinya bisa meramaikan industri beauty di Indonesia. Ajang Make Over MUA Hunt ini pun mendapat antusiasme yang luar biasa dari para makeup artist,” paparnya.

Stephanie menambahkan, “Terbukti dengan semakin meningkatnya peserta dari tahun 2017 sebanyak 600 pendaftar dan meningkat di tahun lalu dengan total peserta mencapai 1.000 orang. Di periode ketiga ini, Make Over optimis dapat kembali menemukan talenta baru yang dapat bergabung bersama dengan kami dalam tim profesional MUA Backstage. Melalui Make Over MUA Hunt 2019 kami ingin kembali menunjukkan kolaborasi terbaik kami dengan industri fashion tanah air.”