Manfaat Tanaman Tiger Grass untuk Meredakan Iritasi Kulit Sensitif dalam Produk Baru Dr.Jart+

Rerre Adysti 2019-05-16

Memiliki kulit sensitif memang bikin pusing. Sembarangan memilih produk skincare dapat menyebabkan iritasi dan peradangan yang sulit disembuhkan. Kondisi ini tidak hanya membuat rasa percaya diri akan penampilan kian menurun, tetapi juga berbahaya bagi kesehatan kulit.

Brand derma-kosmetik asal Korea, Dr.Jart+, menghadirkan formula unik dalam lini produk Cicapair. Koleksi produk yang terdiri dari Cicapair Serum, Cicapair Re-Cover, dan Cicapair Cream ini didesain secara khusus untuk kulit sensitif yang rentan akan kemerahan dan iritasi. Varian produk ini juga mampu memproteksi kulit dari polusi dan agresi eksternal yang berbahaya, serta dilengkapi dengan SPF30/PA++ yang melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Rahasia di balik Dr.Jart+ Cicapair, yakni kandungan tanaman herbal Asia, Tiger Grass alias Cica. Tanaman dengan nama Latin Centella Asiatica—atau yang populer di Indonesia dengan sebutan “pegagan”--memiliki banyak khasiat bagi kulit. Harimau Asia diketahui kerap berguling di atas tanaman ini untuk menyembuhkan luka dan infeksi kulit, inilah yang menjadi awal-mula munculnya julukan Tiger Grass. Tanaman ini sangat efektif untuk membantu pemulihan kulit yang bermasalah, kandungan airnya mampu menenangkan kulit secara cepat, sementara struktur stem cell di dalamnya mampu memproteksi kulit dan merangsang pertumbuhan sel.

Apa saja produk yang tersedia dalam seri Cicapair dari Dr.Jart+ yang telah tersedia di Indonesia dan apa khasiatnya?

1. Cicapair Serum

Teknologi ampoule capsoule yang diformulasikan dengan tanaman Centella Asiatica dalam serum ini mampu meredakan peradangan dann membantu pemulihan kulit dalam waktu singkat. Serum ini sangat cocok untuk penderita jerawat, rosacea, atau kulit sensitif. Uniknya, Cicapair Serum dikemas dalam botol yang dilengkapi pipet yang dapat terisi secara otomatis, tanpa perlu repot memencet pipet sebelum memakainya. Sedangkan untuk pemakaiannya, oleskan beberapa tetes Cicapair Serum di wajah yang telah menggunakan toner terlebih dahulu. Tepuk-tepuk dengan lembut agar serum menyerap sempurna di wajah. Untuk hasil optimal, lanjutkan pemakaian dengan Cicapair Cream.

Cicapair Serum dari Dr.Jart+ dengan ukuran 30ml dapat diperoleh seharga Rp525.000.

2. Cicapair Cream

Cicapair Cream didesain khusus sebagai krim perawatan intensif yang berkhasiat untuk menenangkan dan merevitalisasi kulit, serta menghidrasi, melembapkan, dan menenangkan kulit kemerahan dan gatal. Khasiat ini diperoleh dari kandungan tanaman Centella Asiatica yang kaya akan klorofil, sumber energi tanaman, dan mineral penting untuk memperbaiki struktur kulit. Ditambah kandungan mineral tembaga, seng, dan selenium di dalamnya, membuat proses penyembuhan kulit kian optimal. Untuk merasakan khasiatnya, oleskan Cicapair Cream setelah mengaplikasikan toner dan serum di wajah. Oleskan krim perlahan hingga menyerap sempurna ke dalam kulit.

Cicapair Cream dari Dr.Jart+ dengan ukuran 50ml dapat diperoleh seharga Rp625.000.

3. Cicapair Re-Cover Cream

Krim ini diproduksi dengan warna kehijauan, tapi jangan khawatir, krim ini akan langsung berubah menjadi warna krem saat diaplikasikan ke kulit, kemudian menyesuaikan dengan warna kulit. Krim ini berfungsi memperbaiki dan menyamarkan kemerahan di kulit, dan membuat kulit kering terasa lebih sejuk. Untuk menggunakannya, oleskan Cicapair Re-Cover Cream setelah menggunakan toner dan serum. Krim ini juga dapat digunakan sebagai primer sebelum menggunakan makeup untuk melindungi kulit sepanjang hari.

Cicapair Re-Cover Cream dari Dr.Jart+ berukuran 50ml dapat diperoleh seharga Rp585.000.

(Foto-foto: dok. Dr.Jart+)