Tampil Cantik Dengan Nude Makeup ala Miss Universe 2012, Olivia Culpo

Dimas Wahyu 2019-03-29

Trend kecantikan 2019 didominasi oleh polesan warna-warna nude dan earthy tone. Dalam beberapa fashion week yang digelar di kota-kota mode dunia, tren warna ini secara konsisten muncul pada runway para desainer mode dunia. Tren ini pun menjadi tampilan favorit banyak selebriti papan atas.

Tampilan nude makeup memanfaatkan penggunaan warna natural dan mendekati warna kulit asli sehingga terlihat alami dan flawless. Warna-warna yang digunakan untuk mencapai tampilan nude biasanya rose, beige, peach, coral dan sejenisnya yang dapat memberikan kesan lembut pada wajah. Peach atau beige cocok bagi kulit cerah dan bagi warna kulit sawo matang lebih cocok menggunakan rose atau coral.

Salah satu selebriti yang mencintai nude makeup look, yakni Olivia Culpo, juara Miss Universe 2012 yang saat ini menjalani aktivitasnya sebagai model dan aktris Hollywood. Ia juga ditunjuk sebagai brand ambassador Lakme.

I love nudes makeup look. Selain simpel tampilan makeup dengan warna nudes sangat cocok saya gunakan kemanapun saya pergi. Saya menemukan rangkaian nude makeup favorit saya dari Lakme. Rangkaian nudes makeup dari Lakme bukan sekedar nudes makeup dengan warna yang plain tidak berdimensi, it’s a nude makeup look to slay everyday,” ujar Olivia.

Professional stylist Lakme, Archangela Chelsea, berkesempatan mendandani Olivia Culp pada pembuatan iklan terbaru Lakme. “Meski Olivia asli Amerika Serikat, ia memiliki warna kulit yellow-toned hampir seperti tone kulit perempuan Asia,” ungkap Chelsea.

Olivia Culpo bersama Archangela Chelsea.

Untuk memperoleh nude makeup, Chelsea menggunakan serangkaian produk dalam merias Olivia. Lakme Absolute Reinvent Skin Cover Foundation untuk pulasan dasar wajah, Lakme Absolute Reinvent Lip Matte Melt dengan warna Mild Mauve pada bibir, sentuhan Lakme Absolute Reinvent Drama Stylist Liquid Liner, serta Lakme Absolute Reinvent Flutter Secrets Dramatic Eyes Mascara pada mata.

Olivia dipilih sebagai brand ambassador Lakme berkat citranya yang dapat mewakili perempuan Indonesia yang selalu trendi, percaya diri, dan effortless dalam merias diri. Hal ini dituturkan Adina Tontey selaku General Manager Lakme Indonesia.

“Di balik pencapaiannya yang membanggakan sebagai Miss Universe di usia muda dan menjadi fashion week darling di berbagai pagelaran fashion week terkemuka dunia, kami melihat bahwa Olivia Culpo dapat mewakili perempuan Indonesia yang selalu tampil on trend, effortlessly beautiful, percaya diri dan terus berkarya seiring dengan perkembangan zaman,” ucap Adina.

(Foto-foto: dok. Lakme, Olivia Culpo)