Retouch Warna Rambut dengan Servis French Gloss dari L’Oreal Professionnel

Rerre Adysti 2019-05-15

Makeup luntur bisa di-touch up, tapi bagaimana dengan warna cat rambut yang sudah mulai pudar?

L’Oreal Professionnel memperkenalkan French Gloss, servis touch up warna rambut untuk tampilan balayage yang sempurna dalam waktu singkat. Servis ini membuat kamu tidak perlu lagi mengulang teknik pewarnaan rambut yang sudah melewati proses balayage yang memakan banyak waktu. Lewat servis French Gloss yang menggunakan produk DIA Light dari L’Oreal Professionnel, kamu cuma perlu waktu sekitar 20 menit untuk me-retouch rambut kamu.

Selain menghemat waktu, French Gloss juga membuat warna rambut yang telah di-touch up bertahan selama 1-2 bulan, tergantung dari kondisi rambut. Lewat proses retouch ini, kamu juga bisa memilih tampilan warna sesuai keinginan melalui sembilan pilihan warna baru bernuansa Milkshakes dan Brunette dari DIA Light. Kesembilan pilihan warna ini melengkapi empat koleksi warna DIA Light yang diluncurkan bersamaan dengan tren Parisian Cool Balayage tahun lalu.

Perbandingan sebelum dan sesudah pengaplikasian French Gloss dengan tampilan Ashy Gloss, Pearly Gloss, dan Pinky Gloss.

Selain warna baru, L’Oreal Professionnel juga menawarkan empat pilihan tampilan Balayage Touch Up dengan French Gloss, yakni Pearly Gloss, Ashy Gloss, Pinky Gloss, dan Mocha Gloss.

Untuk memperoleh tampilan Pearly Gloss, pertama-tama dilakukan proses Balayage dengan Blond Studio Mix Oxidant 20/30 Vol, kemudian French Gloss dengan DIA Light 10.21 dan DIA Activateur 9 Vol (1:1.5). Pilihan warna Ashy Gloss diperoleh lewat proses Balayage dengan Blond Studio Mix Oxidant 20/30 Vol, kemudian French Gloss dengan DIA Light 9.11 dan DIA Activateur 9 Vol (1:1.5).

Look berikutnya, yakni Pinky Gloss yang diperoleh lewat Balayage dengan Blond Studio Mix Oxidant 20/30 Vol, lalu French Gloss dengan DIA Light 10.22, serta DIA Activateur 9 Vol (1:1.5). Terakhir, tampilan Mocha Gloss diperoleh lewat tekniik Balayage dengan Blond Studio Mix Oxidant 20/30 Vol, kemudian French Gloss dengan DIA Light 7.8 dan DIA Activateur 9 Vol (1:1.5).

Layanan French Gloss ini akan melengkapi tren pewarnaan rambut Parisian Brown Balayage dan Parisian Cool Balayage yang diperkenalkan pada 2018 lalu. Layanan ini memenuhi kebutuhan para wanita akan tampilan rambut yang memukau dengan warna-warna segar dan elegan. Dalam tren pencarian lewat Google di Indonesia selama setahun terakhir, kata kunci “Balayage Ash Brown” tercatat mengalami peningkatan hingga 80%, sedangkan “Balayage Ash Grey” sebanyak 150%. Data ini menunjukkan adanya peningkatan minat para wanita Indonesia dalam menjajal teknik pewarnaan rambut balayage, sehingga L’Oreal Professionnel merasakan perlunya layanan tambahan untuk dapat mempertahankan tampilan rambut yang sudah melewati pewarnaan balayage.

Perbandingan sebelum dan sesudah pengaplikasian teknik French Gloss dengan tampilan Mocha Gloss.

“Servis touch up French Gloss dari L’Oreal Professionnel dilansir sebagai upaya untuk memungkinkan warna tampilan balayage berkilau kembali sama seperti kali pertama diwarnai secara efisien dan lebih cepat. Layanan ini juga sebagai solusi untuk menetralkan tampilan warna rambut balayage yang sudah memudar atau brassy (menguning),” papar Hendra Purjaka selaku Brand General Manager L’Oreal Professionnel.

Ditemui di workshop pengenalan teknik French Gloss yang digelar di L’Oreal Academy, Selasa (14/5), Jonathan dari Jonathan Salon menuturkan, servis French Gloss juga sangat mudah dan praktis diaplikasikan oleh para hairstylist.

“Kesulitan pengaplikasiannya sangat minim dan sangat efektif dalam mengoptimalkan warna,” ungkap Jonathan yang ditunjuk sebagai instruktur dalam workshop ini. “Setelah mewarnai rambut, biasanya keramas sampai 20 kali warnanya langsung pudar. Kalau kita aplikasikan teknik French Gloss, cukup 20 menit saja tampilan rambut sudah bagus lagi.”

Sudah tidak sabar untuk menjajal layanan baru ini? Servis French Gloss sudah bisa kamu peroleh di salon-salon L’Oreal Professionnel di seluruh Indonesia mulai bulan Mei 2019 dengan harga mulai dari Rp350.000.

(Foto-foto: dok. L'Oreal Professionnel)