Produk Skincare Bebas Parfum dan Alkohol, Hindarkan Wajah dari Iritasi dan Alergi

Rerre Adysti 2021-05-19

cover-produk-skincare-bebas-parfum-dan-alkohol-hindarkan-wajah-dari-iritasi-dan-alergi

Skincare routine di pagi dan malam hari tidak hanya bermanfaat untuk menyehatkan kulit wajah, tetapi juga sebagai momen relaksasi sebelum atau sesudah memulai kesibukan sehari-hari. Untuk menambah sensasi relaksasi, sejumlah produsen skincare menambahkan wewangian atau zat kimia lain ke dalam produknya.

Menghirup wewangian lembut saat merawat kulit memang menenangkan, tetapi tahukah Anda bahwa zat pewangi dalam produk perawatan dapat membahayakan kulit? Bahan-bahan tambahan yang bersifat sensorial, seperti pewangi dan texture enhancers pada produk kecantikan dapat menjadi sumber masalah iritasi atau alergi, sehingga diperlukan kehati-hatian dalam memilih produk skincare yang aman bagi kulit.

Salah satu skincare brand yang mengusung konsep fragrance free dan alcohol free yakni HALE, brand lokal yang berkomitmen menyediakan produk perawatan kulit tanpa bahan-bahan yang berpotensi mengiritasi kulit, seperti pewangi dan alkohol. Dengan meminimalisir kedua bahan ini, produk-produk HALE cocok untuk semua jenis kulit tanpa reaksi iritasi.

Perjalanan skincare ramah kulit dari HALE dimulai dengan produk Let's Clay! Licorice, Green Tea, and Charcoal Clay Mask, yakni masker wash off yang berfungsi membersihkan pori-pori kulit agar produk skincare lainnya dapat diserap secara optimal.

Dilanjutkan dengan Stay Toned, Balancing Essence Toner, produk hydrating toner sekaligus essence untuk menyeimbangkan pH kulit dan menghidrasinya secara efektif. Untuk mengangkat kotoran membandel di wajah, HALE menghadirkan Honey, I Dew Gel Cleanser, sabun cuci muka bertekstur gel dengan pH rendah (5.0-6.0), tidak mengandung SLS/SLES, dan dapat membersihkan kulit wajah secara efektif tanpa merusak skin barrier.

Dari kategori pelembap, HALE memiliki dua varian moisturizer, yakni Comfort Zone Soothing Moisturizer untuk kulit normal dan kering, serta All Rounder Gel Cream Moisturizer untuk kulit normal dan berminyak.

Baru-baru ini, HALE merilis produk serum Brightening Potion yang mengandung Niacinamide 5%, Acetyl Glucosamine (Natural Moisturizing Factor), dan Zinc PCA. Ketiga bahan ini dapat membantu mencerahkan kulit secara keseluruhan, memudarkan noda bekas jerawat, sekaligus mencegah munculnya noda gelap, menyeimbangkan produksi minyak pada kulit, dan mencegah tumbuhnya bakteri penyebab jerawat.

Dengan pemakaian rutin 1-2 kali sehari, wajah terhindar dari berbagai permasalahan kulit yang membandel. Serum yang dapat digunakan oleh pria dan wanita ini tersedia dalam harga yang cukup terjangkau, yakni di bawah Rp100.000.