Praktis Memilih Emas untuk Hadiah Hari Raya

Rerre Adysti 2021-05-06

cover-praktis-memilih-emas-untuk-hadiah-hari-raya

Mengirim hampers berisi makanan sebagai kado hari raya bagi sahabat dan kerabat, itu sudah biasa. Kini waktunya menjadikan emas sebagai alternatif bingkisan hari raya bagi orang-orang terkasih, karena nilainya yang berharga dan dapat digunakan sebagai investasi jangka panjang,

Archie Indonesia, perusahaan yang menaungi PT Elang Mulia Abadi Sempurna (PT EMAS), meluncurkan emas Lotus Archi alias Emas Merah Putih edisi Hari Raya Idul Fitri, produk emas edisi spesial untuk hadiah bagi keluarga dan sahabat. Emas yang dipasang pada kartu bernuansa Lebaran ini mulai dipasarkan pada 7 April 2021 hingga Hari Raya Idul Fitri.

Emas Merah Putih Gift Series Eid Mubarak ini diproduksi dengan berat 0,5 gram dengan tiga desain kemasan spesial bertema Idul Fitri, yakni motif Blue, Batik, dan Mosque. Setiap desain emas Lotus Archi edisi terbatas ini juga dihiasi dengan ucapan "Happy Eid Mubarak".

Produk emas ini dapat diperoleh di laman lotusarchi.com, distributor resmi Lotus Archi di Tokopedia, serta berbagai minta distributor, seperti Lakuemas, Whizliz, Shariah Coin, serta gerai resmi lainnya.

Rudy Suhendra selaku Wakil Direktur Utama Archi dan Direktur Utama PT EMAS memaparkan, masyarakat perlu mulai berinvestasi emas sejak dini. Baginya, emas merupakan hadiah yang lebih baik sebagai THR Lebaran maupun sebagai instrumen investasi jangka panjang jika dibandingkan dengan uang tunai, karena emas merupakan komoditas dengan nilai yang stabil. Kestabilan inilah yang membuat emas tidak hanya menarik bagi investor, tetapi juga bagi masyarakat umum.

"Emas sering dianggap sebagai salah satu instrumen investasi teraman dengan nilai investasi yang saat ini cenderung stabil bahkan terus meningkat dari waktu ke waktu seiring dengan kondisi pertumbuhan ekonomi global," ungkap Rudy melalui siaran pers.

"Hal ini membuktikan jika emas memiliki sifat lindung nilai yang lebih baik daripada uang tunai ataupun instrumen-instrumen investasi lainnya," sambungnya.

Tidak hanya menjaga nilai investasinya, Emas Merah Putih juga dilengkapi teknologi untuk keamanan kondisinya. Pemilik Emas Merah Putih dapat melakukan pengecekan keaslian dan keamanan produk Emas Merah Putih cukup dengan cara memindai barcode yang terdapat pada kemasan Emas Merah Putih menggunakan aplikasi CertiEye yang dapat diunduh melalui device berbasis iOS maupun Android. Setiap kemasan emasnya juga didesain dengan teknologi keamanan khusus untuk memastikan setiap emas Lotus Archi tersimpan dengan aman, sehingga nilai investasinya tetap terjaga.

Ini bukan kali pertama Archi melalui PT EMAS meluncurkan produk emas edisi spesial. Sebelumnya telah meluncur emas Lotus Archi edisi Hari Ibu, Tahun Baru Imlek, Ulang Tahun, Hari Guru, Hari Kasih Sayang, dan edisi Perayaan Pernikahan.