Eksperimen L'Oreal Professionnel Menyulap Rias Mata Smoky Eyes Jadi Warna Rambut

Rerre Adysti 2021-04-28

cover-eksperimen-loreal-professionnel-menyulap-rias-mata-smoky-eyes-jadi-warna-rambut

Riasan mata smoky eyes banyak digemari para wanita yang ingin tampil bold dan juga ingin memfokuskan perhatian pada area mata. Bagaimana jika smoky eyes menjadi inspirasi untuk tatanan rambut?

Rabu (21/4), L'Oreal Professionel memperkenalkan kreasi rambut teranyar yang terinspirasi dari riasan mata smoky eyes, yakni Smoky Hair. Smoky Hair adalah layanan pewarnaan rambut yang menggunakan rangkaian cat rambut Majifashion dengan varian warna Smoky Ash, Smoky Beige, dan Smoky Plum. Perpaduan ketiga warna ini menghasilkan gradasi warna dingin yang khusus dikreasikan oleh L'Oreal Pro Colorist dengan mengaplikasikan 2-3 lapis warna, dari yang paing gelap sampai paling terang untuk menampilkan efek transisi.

Keunikan Smoky Hair berhasil menarik perhatian sejumlah penata rambut profesional, salah satunya Kiefer Lippens. Kiefer menyebutkan, Smokey Hair sangat cocok untuk warna kulit Indonesia.

"Smoky Hair merupakan kreasi pewarnaan rambut yang dapat memberikan efek gradasi dan warna transisi yang sangat cocok dengan tone kulit wanita Indonesia yang cenderung tanned. L'Oreal Professionnel dengan cerman meneliti demand dan kemudian menciptakan tiga kreasi sebagai ajakan bagi klien berkomunikasi kembali dengan hairdresser untuk ritual ke salon langganan," ungkapnya.

Hal ini senada dengan pernyataan Indra Tanudarma selaku Head of Education L'Oreal Professionnel yang menekankan pentingnya kolaborasi antara hairdresser dan klien.

"Semua servis pewarnaan rambut memerlukan komunikasi dua arah dan kolaborasi antara hairdresser dan klien agar sama-sama mencapai tujuan yang serupa," ujarnya. "Peluncuran servis Smoky Hair menjadi salah satu alasan bagi klien untuk kembali menjalin komunikasi dengan hairdresser untuk retouch atau mewarnai rambut mereka sesuai keinginan hati."

Mau coba Smoky Hair? Ini yang harus dilakukan!

Lie Kuang, pemilik Lie Kuang & Co. Innovative Salon sekaligus 2020 Winner Majifashion Ambassador, punya tips bagi Anda yang ingin coba mewarnai rambut, termasuk menjajal pewarnaan Smoky Hair.

"Yang selalu saya perhatikan dalam pengambilan keputusan shades rambut adalah cek skintone, cek gaya hidup dan kepribadian, serta cek kondisi rambut. Setelah mendapatkan ketiga informasi tersebut, maka hairdresser dapat memberikan rekomendasi terbaik untuk treatment yang akan diambil berdasarkan informasi tersebut," paparnya.

Dengan begini, pastikan tatanan dan warna rambut yang dipilih sudah cocok dengan kepribadian Anda, sekaligus juga dengan aktivitas dan gaya hidup sehari-hari, tidak hanya mengandalkan kecocokan dengan warna kulit. Jika sudah menemukan warna rambut yang tepat dengan beberapa kriteria tadi, Anda pun akan merasa lebih nyaman dan percaya diri dengan penampilan baru.

Selamat mencoba!

(Foto: dok. L'Oreal Professionnel)