Dari Musik ke Fashion, Uki ex-Noah Luncurkan Brand Busana Muslim

Rerre Adysti 2021-04-29

cover-dari-musik-ke-fashion-uki-ex-noah-luncurkan-brand-busana-muslim

Pasca mengundurkan diri dari band Noah pada Agustus 2019 lalu, Mohammad Kautsar Hikmat atau yang populer dengan nama Uki, rupanya kini fokus berbisnis busana Muslim. Gitaris yang satu ini tengah mengembangkan usaha busana Muslim dengan brand Emka Clothing yang ditekuninya sejak hengkang dari band Noah.

Menurut Uki, bisnis ini dipilihnya karena melihat adanya peluang di tengah masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam, sehingga tidak sulit untuk memasarkan busana Muslim. Untuk mempromosikan produknya, Uki memilih jalur offline dan online, seperti mengikuti ajang pameran dan memasarkan di e-commerce, seperti Shopee dan Tokopedia.

Untuk memudahkan pengelolaan bisnis online, Uki memilih aplikasi Sakoo.id yang menyediakan solusi manajemen toko digital yang terintegrasi dalam satu platform. Dengan aplikasi ini, toko Emka Clothing di Shopee dan Tokopedia dapat terintegrasi dan dikelola secara praktis.

"Saat ini saya fokus untuk mengembangkan pasar yang lebih luas dengan mengelola penjualan saya di berbagai marketplace melalui Sakoo.id. Jadi waktu yang saya butuhkan lebih efisien," ungkap Uki melalui siaran pers.

Bertransformasi dari musisi ke pengusaha fashion bukan hal mudah bagi Uki. Namun hal ini tidak membuatnya mudah menyerah. Ia berharap mampu menginspirasi anak muda untuk terus berkarya dan jeli melihat peluang di depan mata, walau berada di tengah keterbatasan.

"Jangan takut untuk memulai sesuatu yang baru. Dimulai dari hal kecil apabila ditekuni, insya Allah akan menjadi besar dan berkah," sarannya.

(Foto: Instagram/@uki_kautsar)