Peduli Lingkungan dan Pendidikan Anak di Bulan Suci dengan The Body Shop Green Ramadan

Rerre Adysti 2021-04-19

cover-peduli-lingkungan-dan-pendidikan-anak-di-bulan-suci-dengan-the-body-shop-green-ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen yang baik untuk mengoptimalkan kegiatan beribadah dan peduli terhadap sesama. Bagi The Body Shop Indonesia, ada satu lagi yang tidak boleh dilupakan, yakni peduli akan alam sekitar. Di bulan Ramadan kali ini, The Body Shop menghadirkan kampanye Green Ramadan: Refresh and Reconnect This Ramadan yang mengajak para pelanggan setianya untuk berbuat kebaikan dan melestarikan lingkungan.

Di bulan Ramadan tahun ini, The Body Shop menggelar program donasi untuk membantu anak-anak di bawah naungan Sekolah Biasa yang bertujuan menciptakan pendidikan transformatif bagi anak-anak kurang mampu yang diharapkan dapat menjadi green leader yang peduli akan lingkungan.

Sekolah Bisa adalah sekolah gratis yang ditujukan bagi anak-anak pemulung dan pengamen berusia 6-12 tahun di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. The Body Shop berkolaborasi dengan Yayasan Tangan Bagi Sesama merumuskan green curriculum, yaitu edukasi yang membangun para murid Sekolah Bisa untuk memahami keterkaitan mereka dengan lingkungan, baik secara alami maupun sosial.

Di tahun ke-10 berdirinya Sekolah Bisa ini, kami mencoba menerapkan green curriculum untuk mempersiapkan anak-anak menjadi green leader yang cerdas, peduli akan kelestarian lingkungan, dan memberi pengaruh positif terhadap lingkungan sekitar,” ujar Dinna Muskita, Ketua Yayasan Tangan Bagi Sesama yang menaungi Sekolah Bisa, dalam konferensi pers daring, Senin (19/4).

Saat ini, Sekolah Bisa memiliki 23 murid dengan sistem pembelajaran tatap muka yang dibagi ke dalam kelas pagi dan siang. Mayoritas muridnya merupakan anak-anak pemulung, serta pengamen yang tinggal di kawasan pemukiman pemulung di area Bintaro.

Selain program donasi, The Body Shop juga menunjukkan kepedulian terhadap komunitas pengrajin wanita di bawah naungan Du Anyam. Du Anyam adalah perusahaan sosial yang memberdayakan lebih dari 1.000 perempuan di 50 desa di Nusa Tenggara Timur dan Papua melalui kerajinan tenun lokal. Kerajinan tangan buatan para wanita terampil inilah yang akan menjadi kemasan cantik untuk gift set dari The Body Shop edisi Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

Gift set ini yang paling banyak ditunggu, sudah sejak lama kita memberikan pilihan hantaran untuk orang-orang tersayang berupa paket produk yang kita buat khusus dengan tema Ramadan. Isinya berbagai jenis produk, termasuk juga produk perawatan untuk pria, yang dapat dipilih sesuai keinginan. Nantinya, gift set ini akan dikemas dengan packaging dari Du Anyam yang dibuat dari bahan ramah lingkungan,” papar Ratu Ommaya selaku PR & Community Manager The Body Shop Indonesia.

Ia menambahkan, paket hantaran dari The Body Shop merupakan pilihan yang pas bagi Anda yang tidak dapat pulang kampung dan ingin mengirimkan hadiah spesial bagi keluarga. Pemesanan gift set ini dapat dilakukan di gerai The Body Shop atau via WhatsApp yang nantinya akan dihubungkan ke toko terdekat dari lokasi pengiriman. Pengiriman luar kota biasanya membutuhkan waktu selama tiga hari, tetapi jika lokasi tujuan dekat dengan gerai The Body Shop, pengiriman dapat dilakukan melalui ojek online. Gift set ini tersedia dengan kisaran harga mulai dari Rp69.000 sampai Rp1.229.000.

The Body Shop juga punya rekomendasi riasan wajah yang dapat Anda coba di Hari Raya nanti. Untuk Idul Fitri tahun ini, The Body Shop menghadirkan tema Clean Beauty Look yang mengusung riasan natural dengan produk-produk base makeup, seperti Fresh Nude Foundation, Fresh Nude Face Base, All-in-One Face Base, serta Fresh Nude Concealer. Selain itu, ada pula Eye Palette Bold As Nature, Happy Go Lash, Lash Sport Proof, dan Super Volume Mascara untuk di area mata. Sedangkan untuk di area bibir, Anda dapat mencoba Matte Lip Liquid Series. Sempurnakan riasan di Hari Raya dengan Makeup Setting Spray dari The Body Shop.