Kolaborasi dengan H&M, Simone Rocha Hadirkan Busana Pria dan Anak-anak

Rerre Adysti 2021-02-12

cover-kolaborasi-dengan-hm-simone-rocha-hadirkan-busana-pria-dan-anak-anak

Koleksi lengkap H&M x Simone Rocha siap meluncur. Koleksi ini memadukan satu dekade desain yang mengawinkan sentuhan Irlandia dan Hong Kong, mulai dari tekstur, bentuk, hingga elemen keintiman dan kegembiraan keluarga.

Kolaborasi ini sangat istimewa, karena menjadi kali perdana bagi Simone Rocha dalam merilis koleksi busana pria dan anak, yang melengkapi barisan busana wanita yang menjadi bagian dalam koleksi ini. Busana wanita diisi dengan gaun tulle pink, tartan, dan hitam klasik; floral dress fil coupe dengan lengan puff; serta day dress berbahan katun organik dengan detail broderie anglaise.

Untuk pakaian luar, terdiri dari trenches bergaya klasik, mantel merah muda berbahan wol dengan efek kilau, atasan celemek yang dapat dipadukan dengan berbagai busana, rajutan dengan siluet gelembung, serta kardigan wol dengan hiasan mutiara di leher.

Sedangkan untuk busana pria, Simone Rocha menyisipkan trench dengan hiasan mutiara di kerah, jaket musim panas, rajutan, kardigan, setelan wol klasik, dan blazer kotak-kotak yang dipadukan dengan celana serut. Untuk koleksi busana pria ini, Simone Rocha juga menyisipkan beberapa desain print dengan foto-foto karya Jacob Lilis yang menjadi kolaborator jangka panjang dari Rocha.

Dalam debut busana anak, Simone Rocha membuat miniatur dari beberapa koleksi klasiknya, seperti jumper rajut Aran, kardigan dengan kancing mutiara, sweater berbahan lembut, sampai puffer jacket. Koleksi busana anak dari H&M x Simone Rocha ini juga diisi motif bunga, warna merah muda, bahan poliester daur ulang, serta tartan. Barisan busana ini tersedia bagi anak usia 2-8 tahun.

Tidak hanya busana, koleksi H&M x Simone Rocha juga menawarkan aneka aksesoris, seperti sepatu beraksen mutiara dan bulu-bulu, anting manik-manik, tiara nan cantik, anting bunga manik-manik kaca, bando, serta jepit rambut unik. Tersedia juga tas neoprene dan kaus kaki yang dapat diserasikan dengan busana dalam koleksi ini.

Saya berharap, pakaian dalam koleksi ini akan dipakai dan dihargai di tahun-tahun mendatang,” tutur Simone Rocha. “Setiap potongan disuntikkan oleh ide dan inspirasi yang telah membentuk saya dan brand saya selama 10 tahun terakhir, dan saya sangat senang melihatnya dipakai dalam kehidupan sehari-hari dan ditafsirkan serta ditata dengan cara baru.”

Sementara itu, Ann-Sofie Johansson selaku perwakilan dari H&M menuturkan, “Simone memiliki estetia yang unik dan spesial. Musim demi musim, dia mendefinisikan identitasnya. Ini terasa seperti koleksi yang sempurna untuk momen ini; proposisi dinamis dari seorang desainer wanita dengan sentuhan cerita yang jelas tentang siapa dia, dan apa yang ingin dia katakan. Ini adalah koleksi yang menyenangkan, yang semoga akan menghidupkan semangat serta menginspirasi.”

(Foto-foto: dok. H&M)