Iwwan Haroun Berbagi Jurus Makeup dalam Buku Terbaru

Rerre Adysti 2017-05-04

cover-iwwan-haroun-berbagi-jurus-makeup-dalam-buku-terbaru

Professional makeup artist Iwwan Haroun menuangkan kepiawaiannya selama 15 tahun berkarya di dunia kecantikan lewat buku bertajuk Simple Guides to Create Beautiful Makeup from Everyday to Special Day. Dalam peluncuran buku yang bertempat di butik Fashion First, Jakarta, Rabu (3/5), Iwwan berbagi sekelumit pengalamannya selama menjadi makeup artist.

“Pengalaman demi pengalaman yang sudah saya lalui mengukuhkan niat saya untuk berbagi pengalaman mengenai bagaimana menciptakan gaya makeup untuk sehari-hari, pesta, serta acara khusus, yakni makeup untuk pernikahan yang sakral,” tutur Iwwan.

Dalam buku ini, Iwwan berbagi trik aplikasi riasan yang ideal bagi wanita dari berbagai usia, profesi, bentuk wajah, warna kulit, serta keunikan setiap individu. Dinamisnya dunia kecantikan membuat berbagai perubahan tren dan produk-produk baru terus meluncur dengan cepat. Iwwan berupaya untuk dapat mengikuti perkembangan tren kecantikan dengan menghadirkan teknik aplikasi, pilihan kosmetik, dan aplikasi skin care yang semuanya ditampilkan dalam buku ini.

Buku yang penulisannya dibantu oleh penulis mode dan kecantikan senior Debbie S. Suryawan ini juga tepat bagi Anda yang tengah meniti karir sebagai makeup artist.

“Semoga buku ini tak hanya memberi inspirasi banyak wanita untuk menonjolkan keunikan masing-masing dan merasa cantik serta penuh percaya diri, tapi juga bermanfaat bagi mereka yang sedang memperdalam keterampilan dalam dunia kecantikan, terutama bidang makeup. untuk bisa menjadi tenaga ahli profesional terbaik sesuai minatnya,” ujar pria yang sempat merias wajah Paula Abdul ini.

Pria bernama lengkap Muhammad Ismawan Harun ini telah menggeluti dunia rias wajah sejak 2002 lalu. Berbekal pendidikan nonformal di Herlinda Beauty School dan L’Oreal Paris, keahlian Iwwan membuatnya dilirik sejumlah brand kosmetik untuk kolaborasi. Iwwan tercatat pernah bekerjasama dengan Maybelline New York, L’Oreal Paris, MAC Cosmetic, Estee Lauder, Revlon, Oriflame, Artistry, Silky Girl, Sariayu, PAC, Max Factor, Anna Sui, dan Paul & Joe. Iwwan juga sempat berkolaborasi dengan produk perawatan rambut Sunsilk dan Tresemme.

Buku Simple Guides to Create Beautiful Makeup from Everyday to Special Day diterbitkan oleh Gramedia dan telah tersedia di toko buku dan online book store seharga Rp140.000.

Dua Tandamata by Astrid

Bersamaan dengan peluncuran buku Iwwan Haroun, Fashion First selaku butik mode yang selalu menghadirkan koleksi desainer Indonesia terkini juga menampilkan karya dua desainer yang tergabung dengan butik yang berlokasi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini. Dua Tandamata by Astrid hadir dengan koleksi teranyar yang bertajuk “Pramudita” berisi jajaran busana berbalut motif bunga dan daun dalam warna sogan, serta patch beraneka motif binatang. Desainer lainnya yakni Deden Siswanto for AD Indonesia yang menampilkan kemeja putih sebagai elemen utama dipadukan dengan bawahan rok lebar bertumpuk.

(Foto: dok. Gramedia, Fashion First)

TAGS :