4 Langkah Bersihkan Spons Makeup dengan Blendercleanser

Rerre Adysti 2017-05-13

cover-4-langkah-bersihkan-spons-makeup-dengan-blendercleanser

Wajah berjerawat memang menyebalkan, begitu pula dengan komedo yang menyumbat pori-pori kulit. Tahukah Anda bahwa kedua permasalahan kulit ini kerap disebabkan oleh pemakaian spons makeup yang kotor?

Jarang membersihkan spons kecantikan dapat menimbulkan gangguan kulit, seperti jerawat dan komedo, yang disebabkan oleh penumpukan kotoran pada spons. Bayangkan saja, di dalam spons terdapat timbunan sisa-sisa kosmetik yang tersembunyi sekian lama. Jika disapukan ke atas kulit, endapan kosmetik akan menempel di kulit dan menimbulkan resiko jerawat atau komedo akibat kotoran yang masuk ke dalam pori-pori.

Agar kebersihan spons tetap terjaga, merek spons kecantikan ternama beautyblender melengkapi koleksi produknya dengan pembersih spons. Rangkaian pembersih spons blendercleanser dirilis dalam dua macam tekstur, yakni blendercleanser solid yang berbentuk padat dan blendercleanser liquid yang cair. Keduanya dirilis untuk proses pembersihan spons yang praktis dan efisien.

Membersihkan spons dengan blendercleanser dapat dilakukan dengan empat langkah:

1. Basahi spons, lalu tuangkan blendercleanser liquid ke seluruh permukaan spons. Jika Anda menggunakan blendercleanser solid, gosokkan spons ke atas permukaan blendercleanser solid hingga seluruh permukaannya tertutupi.

2. Remas dan tekan-tekan spons secara perlahan hingga mengeluarkan busa. Agar spons tidak sobek atau berubah bentuk, remas spons secara perlahan dan hindari memelintir atau mencubit-cubit permukaannya.

3. Bilas dengan air dingin hingga busa sabunnya hilang. Tekan-tekan perlahan dengan handuk bersih untuk mengeluarkan sisa-sisa air.

4. Diamkan hingga spons mengering di ruangan berventilasi baik. Kemasan beautyblender juga dapat digunakan sebagai penyangga spons saat dikeringkan.

TAGS :