Beauty is Pain(less)! Rejuve Skin Lab Kini Tawarkan Metode Tanam Benang Tanpa Jarum

Rerre Adysti 2019-11-28

cover-beauty-is-painless-rejuve-skin-lab-kini-tawarkan-metode-tanam-benang-tanpa-jarum

Apa cara yang ampuh untuk menghilangkan kerutan, pori-pori besar, sampai double chin di wajah? Dari begitu banyak metode yang tersedia di klinik kecantikan, metode tanam benang alias thread lift menjadi salah satu yang paling digemari. Teknik tanam benang memang sangat efektif dalam menghasilkan tampilan wajah lebih tirus dan bebas kerutan. Sayangnya, proses pengerjaannya cukup mengerikan dan memerlukan jarum berukuran besar. Ditambah lagi, proses penyembuhannya memakan waktu, karena membuat wajah nampak membengkak dan memar selama beberapa hari.

Jangan khawatir, kini sudah ada metode tanam benang terbaru yang tidak memerlukan jarum dan tanpa proses recovery yang memakan waktu. Non-needle PDO Thread Lift merupakan generasi terbaru dari metode tanam benang yang diklaim non-invasif, tidak menimbulkan rasa sakit, dan tanpa downtime alias tidak menyebabkan pembengkakan pada wajah yang memerlukan proses recovery selama beberapa hari. Anda bisa langsung beraktivitas setelah melakukan perawatan ini.

Non-needle PDO Thread Lift ini menggunakan Thesera Melting Threads, yakni benang yang dapat dilarutkan dan meresap ke dalam kulit, cukup dengan cara dioleskan di wajah. Pemakaian benang jenis ini diklaim mampu mengencangkan kulit di area wajah, termasuk sudut mata, dahi, dan sekitar bibir. Tidak hanya mengencangkan, Thesera Melting Threads juga memiliki efek mencerahkan wajah, anti kerutan, serta memperbaiki tekstur kulit. Efek pengencangan wajah dan mengecilkan pori-pori dapat dirasakan segera setelah perawatan selesai, sedangkan peningkatan kepadatan dermis dan elastisitas kulit dapat terasa mulai empat minggu setelah perawatan.

Bagaimana cara kerja teknik ini? Non-needle PDO Thread Lift menggunakan Thesera Melting Threads memerlukan lima tahapan perawatan, yakni TDN Tunneling, Melting Thread Absorbtion, Hydra Booster, pengencangan, serta suplai nutrisi dengan peptide.

Dalam tahapan pertama, TDN Tunneling, pertama-tama wajah akan dibersihkan dengan acid foam untuk menghilangkan sel kulit mati di epidermis, mengurangi sebum, mengangkat kotoran dari pori, dan menyesuaikan kadar pH dalam kulit. Proses ini dilanjutkan dengan peeling menggunakan TDN Complex Acid untuk membuat lubang ke dalam lapisan dermis. Fungsinya, yakni membantu bahan aktif untuk penetrasi ke dalam kulit dan menormalkan periode pergantian kulit.

Dilanjutkan dengan tahapan kedua, yakni PDO Penetration. Benang Thesera akan dilarutkan dengan ampul yang memiliki konsentrat tinggi yang dapat menyerap ke dalam kulit. Konsentrat tinggi dari salicylic acid, lactic acid, dan glycolic acid dikemas dalam kapsul berukuran nano yang dienkapsulasi melalui teknologi TDN, memungkinkan penetrasi asam yang stabil melalui lipid dan akan memutus korneodesmosom secara tidak invasif, tanpa downtime. Saat benang Thesera yang sudah dilarutkan dioleskan ke permukaan kulit, lelehannya akan menyerap dan mengisi ruang dalam kulit, sedikit demi sedikit mengering, dan berkontraksi untuk mengangkat kulit.

Tahap ketiga, yakni sirkulasi, penyerapan, dan peredaan kulit melalui Hydra Booster yang diformulasikan dari glycerin, ekstrak Usnea Barbata, acetyl hexapeptide-8, dan alantoin. Fungsinya, yakni menunjang sirkulasi kulit untuk membantu menyerap lebih banyak benang. Di dalamnya juga terdapat faktor pelembap tinggi yang memberikan efek menenangkan dan menyejukkan kulit.

Sebelum dan sesudah perawatan Non-Needle PDO Thread Lift (Sumber: dok. Rejuve Skin Lab)

Memasuki tahapan keempat, yakni pengencangan menggunakan High Tension Gel. Gel ini diformulasikan dengan Copper tripeptide-1, allantoin, ekstrak glycyrhiza, ekstrak the hijau, dan ekstrak Centella Asiatica. High Tension Gel ini berfungsi untuk memperbaiki garis-garis elastisitas wajah dan kulit, menghasilkan kolagen, dan suplai nutrisi, serta memelihara bahan-bahan aktif tetap terserap.

Di tahapan terakhir, yakni suplai nutrisi dengan peptide menggunakan High Tension Ampoule. Ampul ini memiliki komposisi soy bean peptide, Niacinamide, Adenosine, ekstrak glycyrhiza, ekstrak Centella Asiatica, dan Copper tripeptide-1. Ampul ini berguna untuk memperbaiki keriput pada kulit, serta memiliki sembilan jenis ekstrak alami dan empat macam minyak alami untuk menutrisi kulit.

Salah satu klinik di Jakarta yang telah menyediakan perawatan Non-needle PDO Thread Lift, yakni Rejuve Skin Lab yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. dr. Elvin Vidora dari Rejuve Skin Lab menuturkan, selain teknik yang non-invasif, Non-needle PDO Thread Lift juga sangat cocok bagi para wanita dengan segudang kesibukan, karena tidak perlu meluangkan waktu untuk proses penyembuhan.

“Untuk perawatan ini, tidak ada downtime atau pembengkakan, tetapi kembali ke kondisi kulit masing-masing. Akan ada sedikit kemerahan akibat pemakaian peeling di tahapan pertama, tapi selebihnya tidak ada efek negatif lain yang memerlukan waktu recovery,” papar Elvin.

“Pasien boleh langsung melakukan treatment lain setelahnya. Berbeda dari tanam benang biasa yang tidak boleh memijat wajat dan harus tidur terlentang setelahnya,” sambungnya.

Di Rejuve Skin Lab, proses Non-needle PDO Thread Lift memakan waktu sekitar 90 menit dengan biaya di kisaran Rp5.000.000. Cepat dan praktis, Anda mau coba?

(Sumber cover: dok. Rejuve Skin Lab)

TAGS :