[Review] SNP Diamond Brightening Ampoule Mask

Rerre Adysti 2018-12-30

cover-review-snp-diamond-brightening-ampoule-mask

Diamonds are a girl’s best friend. Namun, apa jadinya jika bubuk berlian diproses menjadi sheet mask yang dapat digunakan untuk mempercantik kulit wajah. Terdengar mewah, bukan? Shining Nature Purity (SNP), brand kecantikan asal Korea yang populer akan jajaran produk masker wajahnya yang bervariasi, menghadirkan Diamond Brightening Ampoule Mask sebagai salah satu koleksinya. Saya mencoba masker yang mengandung 0,3mg berlian ini dan mencari tahu seperti apa efeknya di wajah.

Deskripsi produk

SNP Diamond Brightening Ampoule Mask mengandung hyaluronic acid 1.000mg dan berlian 0,3mg yang membantu penyerapan nutrisi ke dalam kulit dan memberi pelembap untuk menghasilkan tampilan kulit yang lembut. Sheet mask yang tersedia dalam kemasan 25ml ini juga mengandung niacinamide untuk mencerahkan kulit dan menghasilkan efek kulit berkilau.

Komposisi

Air, glycerin, sodium hyaluronate (1.000mg), niacinamide, butylene glycol, alcohol, hydroxyethylcellulose, polysorbate 80, diamond powder (0,3mg), ekstrak buah prunus serotina (wild cherry), ekstrak buah punica granatum, ekstrak buah vaccinium macrocarpon (cranberry), carbomer, triethanolamine, disodium EDTA, phenoxyethanol, flavor, caprylyl glycol.

Cara pemakaian

Bersihkan wajah, lalu pakaikan SNP Diamond Brightening Ampoule Mask di wajah. Diamkan selama 10-20 menit. Lepaskan masker, lalu tepuk-tepuk wajah agar cairan dari masker menyerap di kulit. Hindari kontak dengan mata. Hentikan pemakaian jika terjadi iritasi atau wajah memerah.

Siapa yang tidak tergoda dengan kemilau berlian? Selain dijadikan perhiasan, berlian juga kerap digunakan sebagai bahan produk perawatan kulit. Mulai dari serum sampai facial berlian, kamu dapat memperoleh tampilan wajah kinclong dan berkilau. Baru-baru ini saya mencoba Diamond Brightening Ampoule Mask dari SNP dan sudah penasaran sejak pertama kali melihat kemasannya. Terutama setelah saya melihat daftar komposisi bahannya, ada bubuk berlian sebanyak 0,3mg di dalamnya. Memang tidak banyak, karena toh kalau berliannya lebih banyak pun, pasti harga masker ini akan sangat fantastis. But hey, not bad, right?

Kandungan berlian di dalam masker ini tidak hanya sekedar memberi bumbu fancy saja. Berlian membantu melembutkan kerutan-kerutan di wajah, serta dapat menyerap ke dalam kulit dan membantu menyehatkan kulit dari dalam.

Hal pertama yang saya rasakan dari masker ini ialah lembarannya yang sangat lembut dan cenderung lebih tipis dibandingkan sheet mask pada umumnya. It’s so thin, but in a good shape, karena banyak pula sheet mask yang tipis sekali sampai-sampai mudah sobek. Bentuknya yang sangat tipis inilah yang mempermudah pengaplikasiannya di wajah. Masker ini lebih mudah menempel di kulit, just like having a second skin. Cairan maskernya pun tidak lebay, cukup untuk dioleskan di seluruh wajah dan leher, sehingga tidak terlalu basah.

Masalah yang lazim saya alami setiap kali memakai sheet mask ialah mencari masker yang ukurannya pas di wajah saya. Bentuk wajah saya memang cukup complicated, wajah lonjong dengan pipi yang cukup chubby membuat pemilihan sheet mask cukup melelahkan. Beberapa merek masker terasa kekecilan di wajah, terutama di bagian rahang. SNP Diamond Brightening Ampoule Mask memiliki ukuran yang cukup pas. Pas di bagian kening, serta pas di bagian rahang dan dagu. Sayangnya, bagian masker yang menutupi hidung terasa sangat kecil. Hanya setengah hidung saya yang tertutup masker. Begitu pula dengan area pipi yang berbatasan dengan hidung, baik di kanan maupun kiri, keduanya sama-sama tidak tertutup masker. Jujur saja, baru kali ini saya menemukan masker yang kekecilan di bagian hidung.

Durasi pemakaian masker ini cukup standar, yakni 10-20 menit. Setelah menggunakan masker selama kurang lebih 20 menit, seperti biasa, saya menepuk-nepuk wajah agar sisa cairan maskernya meresap di kulit. Sekitar 10 menit pasca pemakaian masker, saya tidak merasakan ada yang berbeda. Lazimnya, sheet mask lain langsung membuat kulit terasa lembut atau kenyal, ada pula yang langsung memberikan efek wajah lebih cerah, tetapi ada pula yang membuat kulit terasa kering dan seperti tertarik ke atas. SNP Diamond Brightening Ampoule Mask tidak memberikan seluruh efek itu, termasuk juga efek kulit kering dan tertarik ke atas, which means, it’s a good thing. Rasanya seperti tidak memakai masker, hanya ada sedikit rasa lengket di wajah yang dihasilkan dari sisa cairan masker. Nampaknya, perlu beberapa kali pemakaian untuk bisa merasakan efek dahsyat dari bubuk berlian di dalam masker ini.

Kesimpulan

Plus:

- Bentuknya sangat tipis dan lembut, sehingga menempel sempurna di kulit.

- Cocok untuk yang berwajah mungil agar seluruh permukaan wajah ter-cover oleh masker.

- Cairan dalam masker tidak terlalu banyak, sehingga tidak memberikan efek “becek” di wajah.

- Tidak memiliki aroma yang menyengat.

Minus:

- Ukurannya kurang pas untuk yang berwajah chubby, ada beberapa bagian wajah yang tidak tertutup masker.

- Efeknya tidak langsung terasa di kulit, perlu beberapa kali pemakaian.

TAGS :