Apa Arti Garis Merah dalam Kemasan Makeup Shiseido?

Rerre Adysti 2018-10-31

cover-apa-arti-garis-merah-dalam-kemasan-makeup-shiseido

Shiseido, brand kecantikan asal Ginza, Jepang, yang telah berdiri sejak 1872, kembali hadir dengan koleksi terbarunya yang diberi nama Big Bang. Rangkaian makeup yang diperkenalkan di Indonesia pada Kamis (25/10) di Mal Central Park, Jakarta Barat itu menghadirkan empat tekstur berbeda untuk berbagai konsep riasan wajah, yakni Dews, Gels, Powder, dan Inks.

Ya, jika brand kecantikan lazimnya menghadirkan koleksi produk berdasarkan tren warna, Shiseido mengutamakan tekstur produk untuk memenuhi kebutuhan para wanita yang beragam. “Titik unggul dari lini ini bukan hanya karena warna-warnanya yang luar biasa atau hasil akhirnya yang sangat baik, namun juga karena keunikan teksturnya. Kami mengambil pendekatan inovatif pada makeup yang belum pernah dilakukan oleh brand lain sebelumnya,” ujar Jill Scalamandre selaku President of Shiseido Makeup Center of Excellence.

Salah satu produk Shiseido yang hadir dalam kemasan bergaris merah yakni lipstik

Tidak hanya tekstur, Shiseido juga tidak main-main dalam merancang kemasan produknya. Mao Komai selaku Art Director Shiseido memadukan inspirasi tradisional Jepang dan sentuhan modern dalam merancang kemasan produk Shiseido Big Bang. Jika Anda perhatikan, kebanyakan produk dalam koleksi Big Bang ini dibalut dalam warna hitam dengan garis merah di atasnya. “Ikon garis merah ini melambangkan kekuatan hidup yang mengalir melalui alam, serta keindahan individu yang berani,” ungkap Komai.

Komai juga menginterpretasikan budaya Jepang ke dalam kemasan compact. “Kami terinspirasi terutama oleh tekstil Jepang yang disebut fukusa, yang digunakan untuk memurnikan alat-alat untuk upacara minum teh tradisional,” papar Komai. Inspirasi ini dituangkan dalam desain kemasan produk yang tidak hanya cantik di mata, tetapi juga nyaman digenggam.

Varian produk beragam dan desain kemasan elegan, hanyalah satu dari sekian banyak perencanaan Shiseido dalam menghadirkan “mantra” barunya, yakni “Beauty Reimagined. Beauty Made with Soul”. Tagline ini tercermin dari seluruh koleksi yang mendefinisi ulang makeup melalui warna-warna berani, tekstur transformatif, dan kualitas produk unggulan.

Koleksi makeup baru dari Shiseido

(Foto: dok. Shiseido)

TAGS :