[Review] Mineral Botanica Body Butter Orchid Garden

Rerre Adysti 2018-10-21

cover-review-mineral-botanica-body-butter-orchid-garden

Mineral Botanica, brand kosmetik asal Indonesia, tidak hanya memiliki koleksi lipstik matte yang terkenal itu. Brand yang berdiri sejak 2016 ini juga memiliki rangkaian produk skincare, salah satunya body butter yang hadir dalam empat varian aroma, yakni Orchid Garden, Dancing Rain, Fruit Bursts, dan Forever. Kali ini, saya akan mencoba Minerall Botanica Body Butter varian Orchid Garden, kombinasi wewangian dari bunga Freesia dan Osmanthus yang memberikan nuansa menyegarkan dan tahan lama.

Deskripsi Produk:

Mineral Botanica Season Series Body Butter berfungsi untuk melembapkan kulit, diformulasikan dengan Shea Butter, Olive Oil, dan Argan Oil yang menghasilkan sensasi melembutkan. Ditambah dengan wewangian yang menyegarkan, serta mudah diserap ke dalam kulit.

Komposisi:

Aqua, Caprylic/Capric, Triglyceride, Butylene Glycol, Dimethicone, Glycerin, Butyrospermum Parkii (Shea Butter) Extract, Mineral Oil, Olive (Olea Europaea) Oil, Beeswax, Cetyl, Alcohol, Fragrance, Isopropyl, Myristate, PPG-20 Methyl , Glucose Ether, Stearic Acid, Cetearyl, Alcohol, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Glyceryl, Stearate, Isostearyl, Isostearate, Ozokerite, PED-100 Stearate, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Potassium Hydroxide, Ceteareth-20, PPG-15 Stearul, Ether, Phenoxyethanol, DMDM Hydanton, Olus Oil, Polyacrylamide, Argania Spinosa Kernel Oil, Tocopherylacetate, Potassium Sorbate, C13-14 Isoparaffin, Allantoin, BHT, Carbomer, Hexamethylindanopyran, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Isopropyl, Titanum Triisostearate, C9-11 Pareth-6.

Harga:

Harga Mineral Botanica Body Butter kemasan 100 gram yakni Rp47.900.

Saya harus jujur. Saya kurang suka memakai body butter. Rasanya terlalu licin di kulit dan sulit menyerap. Wajar saja, karena body butter memang mengandung lebih sedikit air (bahkan terkadang tidak mengandung air sama sekali) dibandingkan body lotion. Body butter semestinya menjadi pilihan yang tepat bagi kulit ekstra kering seperti saya, tetapi saya masih merasa kurang sreg dengan body butter.

Surprisingly, hal ini tidak saya rasakan saat menggunakan body butter dari Mineral Botanica. Perbedaan nampak dari pertama kali saya membuka kemasannya. Jika lazimnya body butter memiliki tekstur yang lebih kental dan lebih padat dibandingkan body lotion, body butter yang satu ini berbeda. Teksturnya tidak sekental body butter pada umumnya dan mudah diaplikasikan di kulit.

Di kemasan bagian belakang, Mineral Botanica mengklaim bahwa produk ini mampu menyerap dengan cepat ke dalam kulit, benarkah demikian? Jawabannya iya, body butter ini cenderung lebih mudah menyerap ke dalam kulit, tidak terasa licin, tetapi masih mampu mempertahankan kelembapan kulit. Ya, terasa intriguing memang. Entah magic apa yang ada dalam body butter ini sampai mampu menyeimbangkan formulanya, menghilangkan kesan licin sambil mempertahankan kelembapan.

Untuk menilai produk ini, saya melakukan dua kali pengujian. Pertama, dengan menggunakannya di malam hari sebelum tidur. What a good decision, karena saya bangun tidur dengan kulit halus dan lembap. Ya, kulit saya masih terasa lembap di pagi hari! Dalam pengujian kedua, saya menggunakannya di siang hari. Sekitar dua jam setelah pemakaian, mulai terasa sensasi basah seperti body butter pada umumnya. Awalnya terasa tidak nyaman, namun setelah memasuki 3-4 jam setelah pemakaian, perlahan rasa basah itu hilang dan berganti kelembutan di kulit.

Lalu, bagaimana dengan aromanya? Aromanya begitu lembut, tidak menyengat, namun tidak terlalu tahan lama. Anda mungkin sudah tahu jika menggunakan parfum akan lebih baik jika dilengkapi dengan pemakaian body lotion atau body butter dengan aroma senada untuk mempertahankan aromanya. Nah, body butter dari Mineral Botanica ini aromanya sangat lembut, sehingga tidak masalah jika Anda menyemprotkan parfum dengan wewangian yang berbeda, karena aromanya tidak akan “bertabrakan”.

Kesimpulan:

Plus:

- Harga terjangkau.

- Kelembapan tahan lama.

- Sangat cocok untuk dipakai sebelum tidur.

- Aromanya lembut dan tidak menyengat.

 

Minus:

- Kurang pas untuk pemakaian di siang hari, karena terasa basah di kulit untuk dua jam pertama setelah pemakaian.

- Aromanya yang lembut mungkin menjadi sisi minus bagi Anda yang lebih menyukai skincare dengan wewangian lebih pekat.

TAGS :