Tren Selebritis Luncurkan Label Kosmetik, Kini Giliran Ivan Gunawan

Rerre Adysti 2017-11-10

cover-tren-selebritis-luncurkan-label-kosmetik-kini-giliran-ivan-gunawan

Berbagai sisi Ivan Gunawan telah banyak diekspos, baik sebagai presenter, aktor, maupun desainer. Kini Ivan memperkenalkan dunia barunya: dunia kosmetika.

Ivan Gunawan Cosmetics, itulah lini makeup yang diperkenalkan Ivan berbarengan dengan peragaan busana tunggal perdananya, "Under The Stars". Dalam fashion show yang berlangsung di The Pallas, Jakarta, Rabu (8/11) itu, Ivan menampilkan rangkaian produk kosmetik yang mengusung slogan "effortless beauty". Baginya, lini kosmetik ini diformulasikan untuk memancarkan aura bintang dalam diri setiap wanita. Hal ini senada dengan rancangan busananya yang identik dengan imej para diva penuh pesona.

"Aura bintang, saya percaya dimiliki setiap wanita, tidak terkecuali, siapapun itu," ungkap pria yang berulang tahun saban 31 Desember itu.

Ivan mengaku, ia menghabiskan waktu hingga dua tahun untuk melakukan riset pasar, mulai dari mempelajari keinginan dan kebutuhan konsumen, sampai bereksperimen dengan kemasan. Lewat persiapan selama dua tahun inilah, Ivan akhirnya mengetahui apa yang diinginkan para konsumen kosmetik di Indonesia.

"Saya keluarkan produk bertekstur shimmer, karena wanita jaman sekarang jarang mengaplikasikan bedak, bahkan alas bedak atau foundation. Shimmer menjadi solusinya," tutur Ivan.

Keponakan desainer senior Adjie Notonegoro ini juga menyisipkan lip liner ke dalam koleksinya, karena produk yang satu ini selaras dengan tren rias wajah yang ada saat ini, yakni bibir tebal nan sensual. Polesan lipstik yang membuat bibir lebih besar dari ukuran aslinya dapat terbantu lewat penggunaan lip liner milik Ivan Gunawan.

Dari hasil riset ini pulalah, Ivan juga memutuskan untuk memasarkan lini kosmetiknya dengan harga terjangkau. Terlebih karena penggemarnya hadir dari berbagai kalangan, tidak hanya para selebritis ternama. Tidak lebih dari Rp150.000, ujarnya.

Tren Selebritis di Dunia Kosmetik

Ivan Gunawan bukan satu-satunya selebritis tanah air yang menjajal peruntungan dengan merilis lini kosmetik sendiri. Sebelumnya ada Aurellie Hermansyah, Inul Daratista, Jessica Iskandar, Ussy Sulistiawaty, Valerie Thomas, dan Zaskia Adya Mecca yang kompak merilis brand kosmetik dengan rangkaian lipstik sebagai menu utamanya. Selain itu, ada Ina Thomas dan Natasha Wilona yang meluncurkan produk masker kefir, sedangkan Ashanty memilih untuk memasarkan produk pencerah wajah.

Lalu, kapan tepatnya Ivan mulai berencana merilis lini kosmetik sendiri?

"Sebetulnya mimpi untuk punya label makeup sendiri sudah ada sejak lima tahun yang lalu," ungkap komentator D'Academy Asia ini.

Berbagai persiapan diolahnya secara matang, termasuk untuk urusan kemasan. Ivan mengaku tidak mau main-main dalam memilih desain kemasan kosmetiknya.

"Kami sangat berhati-hati memilih desain kemasan. Kami ingin kemasannya ini merepresentasikan kepribadian saya dan membuat para wanita bangga membawa produk ini kemana-mana," pungkasnya.

(Foto: dok. Ivan Gunawan Cosmetics, Tim Muara Bagdja)

TAGS :